Entertainment

Alien Imut Disney, Stitch, akan Kembali Muncul dalam Bentuk Manga

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 8th 2021

Meski penayangan film Lilo and Stitch sudah beberapa tahun lalu, karakter alien ikonik ini tetap saja populer dalam bentuk berbagai merchandise, terutama plush doll.

Dalam alur cerita Lilo and Stitch, Stitch alias eksperimen no. 626 adalah karakter alien yang jatuh mendarat ke bumi, tepatnya di Hawaii, lalu menjalin pertemanan dengan seorang gadis kecil bernama Lilo. Stitch dikenal sebagai alien imut yang menyukai Elvis, gemar bermain ukulele dan memiliki kekuatan super.

Tahun ini, tepatnya pada Mei mendatang, TokyoPop akan menghadirkan kejutan bagi penggemar alien biru ini. Bekerjasama dengan Disney, TokyoPop akan merilis volume pertama manga Stitch berjudul Stitch and the Samurai dalam Bahasa Inggris.

Dalam manga ini, Stitch bukan mendarat di Hawaii masa sekarang, melainkan di Jepang pada masa feodal, tepatnya di Era Sengoku. Dan alih-alih bertemu anak-anak, Stitch akan bertemu dengan seorang samurai. Serial manga ini sebenarnya sudah pernah dipublikasikan antara 13 Januari hingga 21 Desember 2020 lalu dengan judul Tono & Stitch, namun ini akan menjadi kali pertamanya manga tersebut dirilis dalam Bahasa Inggris.

Penasaran seperti apa alur ceritanya? Berikut sinopsis manga Stitch and the Samurai: 

"Ketika mencoba kabur dari Galactic Federation, pesawat luar angkasa Stitch mengalami kerusakan, sehingga dia melakukan pendaratan darurat. Bukan di Hawaii, tapi di Jepang pada Era Sengoku! Stitch pun ditemukan oleh panglima perang brutal, Lord Yamato dan klannya.

Keimutan Stitch sama sekali bukan tandingan bagi para samurai, yang menamainya "Blue Tanuki" dan ingin membawanya pulang. Akankah Stitch yang suka berbuat onar memberikan manfaat kepada para samurai? Ataukah keimutan Stitch akan menghentikan peperangan?"

Ini bukan pertama kalinya Stitch tampil dalam bentuk manga. Sebelumnya, TokyoPop sudah perrnah merilis manga berjudul Stitch! sebanyak dua volume. TokyoPop juga pernah mempublikasikan Stitch! - Best Friends Forever.

Selain manga, Stitch juga pernah beberapa kali muncul dalam bentuk kartun, baik serial maupun movie. Kartun-kartun tersebut menceritakan alternatif lain cerita Stitch seandainya dia mendarat bukan di Hawaii, melainkan di tempat lain seperti Tiongkok dan Jepang. Dalam versi kartun Stitch! yang tayang pada 2008, Stitch diceritakan mendarat di Okinawa, Jepang dan bertemu dengan seorang gadis bernama Yuna.

Sementara itu pada 2017, Stitch kembali muncul dalam kartun movie berjudul Stitch and Ai. pada film ini, Stitch mendarat di Huangshan, Tiongkok kemudian berteman dengan seorang anak gadis bernama Wang Ai Ling.

Manga Stitch and the Samurai volume 1 akan dirilis pada 11 Mei 2021. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Inilah 5 Film Live Action Adaptasi Manga Terbaik Versi Mainmain.id!

Entertainment
Wow, Film Pixar 'Soul' Ditonton Hingga 1,67 Miliar Menit di Disney+

Entertainment
Mengenal "Sakuga", Istilah yang Membumbui Adegan Aksi dalam Anime