Entertainment

The Weeknd 'Dibantu' Latihan sama James Corden buat Tampil di Super Bowl LV

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 8th 2021


(YouTube The Late Late Show with James Corden)

Penduduk Amerika Serikat, bahkan seluruh dunia, lagi antusias banget nih sama acara olahraga akbar, Super Bowl LV. Berlangsung pada Minggu (7/2) waktu setempat (Senin, 8 Februari 2021 waktu Indonesia) artis utama yang jadi highlight acara satu ini adalah The Weeknd!

Tampil di acara supermegah yang ditonton jutaan orang, pastinya penyanyi bernama Abel Tesfaye ini melakukan banyak banget persiapan. Abel bahkan menggelontorkan dana tambahan sebesar USD 7 juta (sekitar Rp 98 miliar) untuk memastikan set-up panggungnya sesuai sama standar yang ia inginkan. Padahal anggaran buat panggungnya umumnya mencapai USD 10 juta (Rp 140 miliar)!

Kalau panggung sudah oke, stage act juga harus keren. Karena itu, James Corden, pembawa acara Late Late Show with James Corden, datang untuk membantu. Well….

James tiba-tiba datang dengan tampilan wajah diperban ikonik The Weeknd saat pelantun Blinding Lights itu lagi rehearsal. Katanya sih diutus buat memastikan Abel nggak mengacaukan penampilan akbar itu. Ia mengenakan jas merah mirip seperti sang penyanyi dan langsung mengatur-atur segalanya.


(YouTube The Late Late Show with James Corden)

Dengan wajah agak kesal, pelantun Save Your Tears itu berkata, "Aku suka berkolaborasi dengan orang, tapi aku sama sekali nggak suka ini semua."

Mulai dari latihan vokal, koreografi yang... unik, sampai latihan bernyanyi sambil dilempari bola (padahal pas tampil, gak ada permainan berlangsung), bahkan ada latihan fisik yang entah buat apa. Wajah The Weeknd yang bingung ditambah antusiasme James yang semangat banget terlihat kontras banget.


(YouTube The Late Late Show with James Corden)

Tenang, pembawa acara itu nggak sungguhan jadi pelatihnya The Weeknd kok, momen tersebut hanya sketsa komedi buat acara Late Late Show with James Corden. Kalau beneran, jelas bakal kacau semua.

Penampilan The Weeknd di Super Bowl LV memang meriah banget. Set-nya bikin merinding. Di pembukaan, penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu keluar dari sebuah mobil mewah. Kamera menjauh untuk memamerkan properti serupa kota di malam hari yang keren banget.

The Weeknd membawakan sederet lagu hits miliknya yang dikompilasi khusus dengan nama The Hghlights. Dibuka dengan lagu Blinding Lights versi paduan suara, Abel tiba-tiba muncul membelah panggung anggota choir dan membawakan lagu Starboy. Benar-benar membelah. Jelas nggak ada koreografi kocak seperti yang diajarkan James Corden, adanya pola lantai yang bikin kita kagum berat. Nggak terbayang seberapa lama persiapannya, tapi gak heran juga karena anggarannya *wink wink*.

Kamu bisa tonton penampilan halftime show Super Bowl LV The Weeknd di sini. Kalau mau lihat "rehearsal"-nya bareng James Corden, cek video di bawah ini.(*)

Related Articles
Entertainment
Penampilan The Weeknd di Halftime Show Super Bowl LV Bakal Jadi Film Dokumenter

Entertainment
3 Fakta di Balik Penampilan Spektakuler The Weeknd di Super Bowl LV

Entertainment
Wajah The Weeknd Terlihat 'Normal Lagi' di Iklan Pepsi Halftime Show Super Bowl