Korea

Staf 'True Beauty' Minta Maaf Setelah Dikritik Soal Tak Pakai Masker

Delima Pangaribuan

Posted on February 8th 2021

(Soompi)

Setelah sebuah drama rampung, biasanya para pemain dan staf bakal foto bareng. Kemudian mengunggah fotonya sambil mengucapkan terima kasih pada para penonton yang sudah mengikuti cerita sampai akhir. Hal itu dilakukan juga sama staf drama yang kemarin booming, True Beauty. Tapi, melansir Soompi, selebrasi ini sempat mendulang kritik.

Jadi, dalam foto yang diunggah Cha Eunwoo (pemeran Suho), terlihat para staf dan pemain foto bareng dalam kondisi yang umpel-umpelan dan tanpa masker. Padahal Korsel lagi memperketat social distancing akibat Covid-19.

Warganet yang melihat ini pun langsung berang dan bertanya-tanya kok bisa para staf dan pemain foto dempet-dempet tanpa tindakan preventif apa pun. Seolah memberikan contoh yang gak tepat buat publik di tengah kewaspadaan terhadap Covid-19.

Akibat kritik yang membanjir itu, akhirnya pihak produksi True Beauty angkat bicara. Mereka menyampaikan permintaan maaf karena menimbulkan keresahan di masyarakat dengan tindakan mereka yang melanggar protokol kesehatan. Berikut pernyataan maaf mereka secara lebih lengkap seperti dikutip Soompi.

"Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran banyak orang karena foto grup staf kami yang diambil setelah syuting selesai. Selama syuting True Beauty, kami secara ketat mengikuti aturan protokol kesehatan untuk menghindari transmisi penularan virus dan kami berhasil menyelesaikan syuting dengan aman.

Bagaimanapun, kami malah menyebabkan kekhawatiran publik dengan foto yang kami ambil saat syuting selesai dan ketika kami sementara melepas masker kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan set syuting yang aman di mana tidak ada satu momen pun kami abai terhadap peraturan." (*)

Related Articles
Korea
Diduga Langgar Prokes, Pihak Kota Paju akan Investigasi Jennie BLACKPINK

Korea
Penyemprotan Disinfektan di MAMA 2020 Tuai Kritik, Kenapa?

Current Issues
Cegah Peningkatan Omicron, Masyarakat Diminta Tak Lakukan Perjalanan Luar Negeri