Esports

WSL Season 2: Evos Esports Imbang, Alter Ego NYX ke Puncak Klasemen

Dika Afandi N

Posted on February 6th 2021

Reguler season Woman Star League (WSL) Season 2 pekan kedua telah bergulir, Jumat (5/2). Alter Ego NYX berhasil tampil trengginas dan memuncaki klasemen sementara. Mereka mengalahkan 7 Heaven Aquamarine dengan skor 2-0.

Laga pertama di buka oleh Belletron ERA menantang 7 Heaven Alexandrite. Game pertama tim ladies dari Bigetron tersebut berhasil mendominasi early game sehingga 7 Heaven Alexandrite harus melakukan defence untuk mengejar perolehan network gold.

Permainan objektif dari 7 Heaven Alexandrite sempat membuat Belletron ERA kewalahan. Tapi, Belletron ERA mampu membuktikan bahwa ia mempunyai mentalitas kuat. Memanfaatkan blunder dari 7 Heaven Alexandrite di menit ke-21, Belletron ERA berhasil meraih kemenangannya di menit 22 dengan selisih kill 20-14. Skor 1-0 bertahan untuk Belletron ERA.

Berlanjut pada game kedua, Belletron ERA benar-benar tak ingin memberi nafas kepada 7 Heaven Alexandrite untuk melakukan farming dengan leluasa. Pemain Belletron "Vival" dengan hero Lancelot-nya tampil ganas dengan membubuhkan 6 kill tanpa sekalipun mati di menit ke-11. Tak ingin berlama-lama Belletron ERA menyudahi game kedua dengan selisih kill 20-9. Skor 2-0 pun diraih oleh Belletron ERA.

Artemis Aster berhasil menekuk lawannya NGID Aiko dengan skor 2-0. Pada game pertama, saat early game kedua tim mampu bermain imbang. Serangan silih berganti dilancarkan oleh kedua tim. Namun dominasi dari Artemis Aster tak mampu dibendung oleh NGID Aiko. Hasilnya, Artemis Aster berhasil memenangkan game pertama dengan selisih kill 14-8. Skor 1-0 diraih oleh Artemis Aster.

Pada game kedua, NGID Aiko sempat kalah dalam selisih kill yakni 23-14 di menit ke-16. Namun mereka mampu menerapkan objective gaming sehingga mereka tak tertinggal jauh selisih gold-nya dari Artemis Aster.

Bencana pun menghampiri NGID Aiko ketika Artemis Aster berhasil mengeleminasi Lord di menit ke-18. Dengan membawa Lord, Artemis Aster memporak-porandakan pertahanan dari NGID Aiko, sehingga Artemis Aster berhasil memenangkan game kedua dengan selisih kill 30-14. Skor 2-0 berakhir untuk Artemis Aster.

Di laga ketiga Alter Ego NYX berhasil menekuk lawannya, 7 Heaven Aquamarine. Saat game pertama Alter Ego NYX benar-benar membuat 7 Heaven Aquamarine tak bisa bicara banyak karena permainan agresifnya. Alter Ego NYX menyudahi permainan di menit 12 dengan selisih kill 18-7. Skor 1-0 untuk Alter Ego NYX.

Memasuki game kedua, 7 Heaven Aquamarine berhasil mengimbangi permainan agresif dari Alter Ego NYX. Akan tetapi, set up war yang rapi dari Alter Ego NYX mengantarkan mereka memenangkan game kedua dengan selisih kill 26-15. Skor 2-0 berakhir untuk Alter Ego NYX.

Pekan kedua reguler season Woman Star League (WSL) Season 2 pun ditutup oleh laga antara Evos Esport dengan Siren Moon. Early game berhasil dikuasai oleh Siren Moon dengan menorehkan 3 kill di menit 3. Siren “MIKASAAA” dengan hero Karrie-nya berhasil mendapatkan savage dan mengantarkan timnya meraih kemenangan dengan selisih kill 16-4. Skor 1-0 untuk Alter Ego.

Evos Esports yang kalah pada game pertama, berhasil bangkit di game kedua. kali ini Evos “Violet” dengan hero Benedetta, berhasil menggendong Evos Esports meraih kemenangan. Ia berhasil menorehkan 7 kill tanpa sekalipun mati. Dengan selisih kill 13-7 Evos Esports berhasil menahan imbang Siren Moon dengan skor 1-1.

Hasil imbang antara EVOS Esports vs Siren Moon membuat Alter Ego NYX memuncaki klasemen sementara. Di sisi lain persaingan papan tengah hingga bawah kian ketat. Peluang lolos ke Playoff masih terbuka lebar untuk semua tim karena perbedaan poin tidak begitu signifikan.(*)

Related Articles
Esports
WSL Season 2: Kalahkan Evos Ladies, Belletron ERA Kuasai Puncak Klasemen

Esports
WSL Season 2: Kalahkan NGID Esports, Evos Esports Kokoh di Puncak Klasemen

Esports
Battle of Gods: Umumkan Pemenang di 5 Region, Kong Esports Juara Region Surabaya