Entertainment

Dua Penyanyi Korea Ramaikan Zona Asian Fest

Eonnie, Oppa, Saranghaeee~

Hening Swastika

Posted on August 25th 2018

Selain area pertandingan, kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) juga memiliki area festival yang turut memeriahkan perhelatan Asian Games 2018. Tersebar di tiga titik, zona bernama Bhin-bhin, Atung, dan Kaka ini dijuluki sebagai area Asian Festival.

Tak hanya dipenuhi tenda kuliner dan bazar, Asian Festival juga diramaikan oleh pertunjukan seni dan permainan tradisional. Bahkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti Mocca, Changcuter, dan Maliq N D’Essentials tak ketinggalan ikut menyemarakkan panggung yang dimulai sejak Senin (20/8) lalu ini.

Namun, panggung Asian Festival Kamis lalu (23/8) tampil berbeda. Tak hanya diramaikan Sore, dua penyanyi asal Negeri Gingseng datang untuk menghangatkan Zona Atung. Mereka adalah Eun Ga-eun dan Se7en.

Ga-eun sendiri lebih dikenal sebagai solois wanita kelahiran Busan yang kerap mengisi original soundtrack drama. Salah satu hitsnya adalah soundtrack drama Scholar Who Walks The Night yang dibintangi Lee Jun-ki. Sedangkan Se7en alias Choi Dong-wook, merupakan bintang K-Pop senior yang pernah bernaung di bawah YG Entertainment.

Selain membawakan lagu andalannya, 'Sad Wind', Ga-eun juga menyanyikan OST film animasi 'Frozen', 'Let It Go' dan beberapa lagu Beyonce seperti ‘Listen’ dan 'If I Were A Boy'. Sementara Se7en yang tampil atraktif dalam balutan jas merahnya, membawakan lagu-lagu hitsnya seperti 'Better Together', 'Comeback To Me', dan ‘Passion’.

Kedatangan Se7en rupanya juga menjadi satu hal yang benar-benar ditunggu para penggemarnya. Sebab setelah 15 tahun malang melintang di dunia K-Pop, baru pada kesempatan inilah Se7en berkunjung ke Jakarta untuk menyapa para fans. Tak heran jadinya bila para penggemar begitu histeris dan antusias ketika Se7en memasuki panggung. 

Selain mengenakan headband menyala, para penggemar Se7en turut membawa lighstick berbentuk angka tujuh dan banner berhuruf Hangul sebagai bentuk dukungan bagi Se7en. Penyanyi yang pernah bermain di drama Prince Hours itu bahkan sempat mengambil salah satu banner dan membacanya di atas panggung.

Kiri: Se7en saat tampil di panggung zona Atung. Tampak ia tengah membacakan pesan dari salah seorang penggemar. (dok.pribadi)

Kanan: Unggahan Se7en sebagai bentuk terima kasih terhadap apresiasi penggemarnya (intagram: se7enofficial)

Selain penampilan Se7en dan Ga-eun, ramainya Asian Festival malam itu tentu tak lepas dari peran harga tiket masuk yang berubah. Jika semula dibanderol Rp25.000,00, tiket hari itu menjadi Rp10.000,00 saja. Mengutip pernyataan Direktur Media dan Public Relation INASGOC, Danny Buldyansyah, hal ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung sehingga suasana Asian Games di GBK semakin ramai.

Wah, sangat terjangkau bukan? Tunggu apa lagi. Beli tiket Asian Festival di Pintu 7 GBK yang tepat berseberangan dengan Ritz-Carlton Hotel. Untuk mencapai area ini, kamu bisa menggunakan shuttle bus keliling GBK MetroTrans secara gratis. Untuk jadwal penampil di masing-masing zona Asian Festival bisa kamu cek di official account Instagram Asian Games 2018, @asiangames2018.

Artikel Terkait
Entertainment
5 Official Theme Song Asian Games 2018 Yang Bikin Semangat!

Esports
Terjawab! Begini Sistem Penilaian dan Perlombaan PUBG Mobile Versi Asian Games

Sport
Daftar Permainan Yang Bisa Semakin Menyemarakan Asian Games 2018