Interest

Six Flags Bangun Roller Coaster Tercepat, Terpanjang, dan Tertinggi di Dunia

Jingga Irawan

Posted on February 5th 2021

Pandemi Covid-19 mungkin bisa menghentikan orang-orang untuk berlibur ke taman hiburan, tapi virus mematikan itu tidak bisa menghentikan Six Flags Entertainment Corporations. Yap! Perusahaan yang memiliki puluhan properti taman bermain dan taman air di Amerika Utara serta Tiongkok itu sedang mengerjakan proyek besar guys.

Six Flags Qiddiya -sebuah taman hiburan- yang saat ini sedang dibangun di Riyadh, Arab Saudi secepatnya miliki wahana roller coaster terpanjang, tercepat dan tertinggi di dunia. Roller coaster yang kini dalam tahap desain itu digadang bakal memecahkan Guinness Book of World Records, wow!

Sama seperti wahana taman bermain pada umumnya, roller coaster milik perusahaan pesaing Disneyland tersebut juga memiliki nama gengs, yakni Falcon’s Flight. Mirip seperti nama roket Elon Musk yang baru saja terbang ke antariksa itu lho, hehehe.

Kereta besi mainan itu mampu melaju sampai 155 mil/jam dengan jalur tempuh empat kilometer. Meskipun belum ada rilis resmi mengenai panjang dan tingginya, wahana ini dinilai sudah mampu menjadi daya tarik utama Six Flags Qiddiya saat taman itu dibuka pada 2023 mendatang.

Perjalanan naik Falcon’s Flight diperkirakan berlangsung selama tiga menit dan mampu membawa 20 penumpang untuk menikmati panorama Six Flags Qiddiya dan Resort Core. Dalam sebuah video simulasi, Falcon’s juga nantinya mengelilingi taman bermain, melalui kolam renang, berkelok-kelok di samping lereng bukit terjal lalu kemudian masuk melewati terowongan bebatuan.

Kecepatan yang dimiliki Falcon’s juga akan mengalahkan pemegang rekor roller coaster tercepat di dunia saat ini, yakni Formula Rossa, di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang memiliki kecepatan melaju sampai 150 mil/jam.

Sedangkan, untuk roller coaster tertinggi di dunia saat ini berada di New Jersey, AS, yakni Kingda Ka, milik Six Flags Great Adventure, dengan tinggi 139 meter. Sementara itu, untuk yang terpanjang di bumi saat ini adalah Steel Dragon 2000, Dikembangkan oleh DH Morgan Manufacturing, yang ada di Nagashima Spa Land, sebuah taman hiburan di Nagashima, Kuwana, Jepang.

Six Flags Entertainment Corporations tidak sendirian guys, mereka bermitra dengan Qiddiya Investment Company. Diharapkan kerja sama ini bisa menciptakan taman bermain paling tersohor di dunia yang mampu meninggalkan kesan unik dan menyenangkan pada setiap pengunjungnya.

Taman bermain seluas 79 hektar ini dilengkapi 28 wahana atralsi serta emiliki enam area dengan masing-masing tema yang berbeda yang disebut City of Thrills, Discovery Springs, Steam Town, Twilight Gardens, Valley of Fortune dan Grand Exposition. (*)

Related Articles
Tech
Starship Jadi Roket Tertinggi di Dunia, Elon Musk: Mimpi Jadi Kenyataan

Interest
Kabar Buruk: Ada Kemungkinan Harga Tiket Disneyland Naik

Interest
Gokil! Elon Musk Dapat ‘Gaji’ Rp 96,5 Triliun Sepanjang 2020