Entertainment

Gara-Gara Di-bully Fans Sendiri, Finneas Akhirnya Rilis Lagu ‘American Cliché’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 5th 2021

Finneas (Foto: Matty Vogel/Mix Online)

Kalau dibilang cyberbullying bisa mengubah hidup seseorang, memang benar sepertinya. Finneas misalnya. Ia ”di-bully“ penggemarnya untuk merilis sebuah lagu yang tadinya gak bakal dirilis. Karena tuntutan itu, musisi tersebut resmi merilis American Cliché pada Kamis (4/2) lalu.

American Cliché sebenarnya adalah lagu yang khusus dibawakan saat acara live. Tahun 2019 lalu, kakak Billie Eilish ini sempat membawakan lagu tersebut dengan iringan piano. Tapi, sepertinya para penggemar kepincut berat sama karya Finneas satu itu dan mencecarnya melalui media sosial agar merilis versi resminya. Karena tuntutan makin banyak, akhirnya beneran diproduksi ulang dan dirilis deh.

American Cliché sudah rilis sekarang dan aku hanya ingin kalian tahu, rundungan kalian benar-benar bekerja dan jadi alasan aku kembali melirik lagu ini dan memproduksinya. Sekarang aku mencintai lagu ini dan benar-benar bangga, tapi satu-satunya alasan aku mengerjakannya adalah kalian,“ tulis Finneas melalui Twitter.

Sekarang hidup para fans Finneas jadi lebih baik karena lagu satu ini. American Cliché punya nada yang superasyik. Versi resmi ini lebih playful daripada versi live. Dengan iringan sebuah band ala-ala musik klasik, kita bisa bayangkan lagu ini jadi soundtrack film romantis yang klise di mana si tokoh utama lagi berbunga-bunga banget sama pasangannya.

Finneas masih tetap dengan gaya musik khasnya, namun American Cliché punya sentuhan musik jazz ala-ala Michael Bublé. Finneas dan Billie memang penggemar dari musisi legendaris itu, jadi nggak heran dah ada influence jazz di karya mereka.

Karena “perundungan” terhadap Finneas berhasil, fans-nya jadi berpikir untuk “mem-bully” lagi biar musisi satu ini merilis lagu unreleased lainnya yang gak kalah keren. Wah~

Di luar itu, Finneas yang juga berperan sebagai produser musik untuk Billie Eilish ini menyatakan kalau album kedua adiknya itu sudah hampir selesai. “Aku nggak mau membocorkan, tapi kami benar-benar kerja keras. Sudah hampir selesai dan kami antusias banget. Dia juga satu-satunya orang yang kerja sama langsung sama aku, sisanya hanya melalui Zoom,” ujarnya dilansir dari Uproxx.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru Finneas ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Finneas Akan Rilis ‘American Cliché’, Lagu Cinta Ala-ala Michael Bublé

Entertainment
Lagu ’Everything I Wanted‘ Billie Eilish Ternyata Berasal dari Mimpi Mengerikan

Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget