Entertainment

Sabrina Carpenter Rilis MV 'Skin', Fans Kian Yakin Drama Ini Cuma Trik Marketing

Jangan remehkan kekuatan detektif dari fans.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 4th 2021


(Foto: YouTube Sabrina Carpenter)

Kalau drama antara Sabrina Carpenter, Joshua Bassett, dan Olivia Rodrigo dijadikan serial Netflix, kayaknya ini baru memasuki seperempat babak. Baru-baru ini Sabrina merilis video musik untuk lagu Skin dan bikin fans makin curiga kalau semua drama ini sebenarnya hanya trik untuk menaikkan penjualan.

Jadi gini. Olivia dan Joshua yang merupakan pemeran High School Musical: The Musical: The Series ini dikabarkan dekat, walaupun nggak pernah ada konfirmasi. Gak lama kemudian, mereka disebut-sebut putus. Di hari yang sama, Joshua tepergok lagi makan bareng Sabrina, sementara Olivia mengunggah foto dengan pakaian bertuliskan “DUMP HIM” lengkap dengan wajah melet.

Di tahun 2021, Olivia merilis lagu Drivers License yang menggambarkan sakitnya patah hati. Di lagu tersebut terselip lirik, “Maybe you’re with that blonde girl” yang diasumsikan merujuk untuk Sabrina yang berambut pirang.

Seminggu kemudian Joshua seakan membalas dengan Lie Lie Lie. Sabrina ”menyerang“ dengan Skin (tapi ia sempat klarifikasi kalau lagu tersebut tidak merujuk ke satu orang aja). Di lagu Skin, ada lirik, ”Maybe blonde is the only rhyme” dan “Don’t drive yourself insane” yang menyinggung lagu Olivia.

Dari urutan rilis lagu yang berdekatan, fans mulai curiga kalau drama ini adalah sebuah trik penjualan. Kalau ada drama panas, tiap karya pasti kan tinggi tuh engangement-nya. Terbukti Drivers License berhasil sukses besar bahkan memecahkan sederet rekor.

Asumsi kalau cinta segitiga itu hanyalah rekaan diperkuat dengan video musik Skin. Isinya memang hanya Sabrina dan aktor yang romantis walaupun keadaan agak gak mendukung. Tapi, ada satu adegan yang menarik yaitu saat penyanyi tersebut duduk di atas mobil di tengah hujan.


Adegan di video musik Skin (YouTube Sabrina Carpenter)

Kalau kita bandingkan sama video musik Drivers License, mobil yang digunakan mereknya sama dan punya kesan vintage. Di video musik Joshua, Lie Lie Lie, mobil yang digunakan juga... mobil kuno. Pada nge-fans banget sama mobil lama nih?


Mobil di video Drivers License (YouTube Olivia Rodrigo)


Mobil di video Lie Lie Lie (YouTube Joshua Bassett)

Adegan pas Olivia menekuk tubuh di mobil dan membiarkan angin menerpa tubuhnya juga mirip banget sama adegan Joshua di video musiknya. Ditambah lagi, kenapa warna lampu mobil bagian dalam Joshua warnanya ungu seperti nuansa video Drivers License?


Adegan di video musik Drivers License (YouTube Olivia Rodrigo)


Adegan di video musik Lie Lie Lie (YouTube Joshua Bassett)

Fans dengan akun TikTok @tayloranne31 juga menemukan kemiripan lagu Skin dengan adegan serial Girl Meets World, serial tahun 2014 yang dibintangi oleh Sabrina. Di episode serial Disney tersebut, Riley sebagai tokoh utama membacakan puisi berjudul The Girl With the Long, Blonde Hair. Ingat sama lirik lagu Drivers License yang merujuk ke Sabrina? “Maybe you’re with that blonde girl”.


Cuplikan salah satu episode Girl Meets World (TikTok @tayloranne31)


Sabrina di salah satu episode Girl Meets World (TikTok @tayloranne31)

Sambil menatap lurus ke Sabrina, Riley berkata, “Maybe we could’ve been friends, if I met you in another life.” Terdengar nggak asing? Kalimat tersebut adalah lirik paling awal lagu Skin. Mulai dari blonde girl sampai puisi atau lirik lagu… kok bisa pas banget ya?

Catatan tambahan, baik Olivia, Joshua, dan Sabrina, semuanya adalah artis Disney. Label rekaman buat musik mereka juga sama, Universal Music Group.

Mungkin semuanya cuma kebetulan? Mungkin. Tapi makin menarik aja nih dramanya. Mari kita tunngu episode selanjutnya *eh.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Sabrina Rilis MV ‘Skin’, Penuh Adegan Romantis Tapi Bukan sama Joshua

Entertainment
Sabrina Carpenter Rilis 'Skin', Nggak Sepenuhnya Menyerang Olivia Rodrigo kok

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’