Esports

DPC SEA: Bungkam Fnatic, BOOM Esports Naik Posisi 3 Klasemen Sementara

Dika Afandi N

Posted on February 4th 2021

Tim Indonesia kembali berjaya di lanjutan DOTA 2 Pro Circuit (DPC) South East Asia minggu ketiga, yang digelar Rabu (3/2). Tim asal Indonesia BOOM Esports berhasil membungkam lawannya asal Malaysia, Fnatic di laga Upper Bracket. Kedua tim ini masuk ke DPC South East Asia memalui jalur undangan di Upper Bracket karena kedua tim berstatus unggulan.

Pada game pertama, Fnatic berhasil mendominasi dari BOOM Esports. Dengan mengandalkan roster mereka yakni "Mars" dan "Leshrac", Fnatic sering kali membuat kesulitan BOOM Esports keluar dari tekanan. Hasilnya, Fnatic berhasil menang di game pertama dengan selisih kill 35-10. Skor 1-0 untuk Fnatic.

Berlanjut di game kedua, BOOM Esports berhasil memperoleh hero signature yang digunakan oleh "Mikoto" yakni Storm Spirit. BOOM Esports berhasil mengungguli Fnatic dari early game hingga late game. Alhasil, BOOM Esport berhasil menang di game kedua dengan selisih kill telak 39-13. Skor pun dibuat imbang oleh BOOM Esports menjadi 1-1.

Saat game ketiga, BOOM Esports terus melancarkan serangannya sehingga membuat Fnatic merasa tertekan. "Drew" dengan hero Troll Warlord berhasil membuat Fnatic kesulitan. Game ketiga ditutup oleh BOOM Esports dengan kemenangan dan selisih kill 28-9. BOOM Esports pun berhasil menang dengan skor 2-1.(*)

Dengan kemenangan ini maka BOOM Esports berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara, di bawah Neon Esports dan Fnatic.

Sayangnya, dalam pertandingan lainnya wakil Indonesia Army Geniuses harus mengakui keunggulan Cignal Ultra dari Filipina di Lower Bracket dengan skor 2-1.

Pada game pertama Army Geniuses tak mampu membendung perlawanan dari Cignal Ultra. Army Geniuses harus mengakui kemenangan Cignal Ultra dengan selisih kill 31-24. Skor 1-0 diperoleh Cignal Ultra.

Memasuki game kedua, Army Geniuses sempat menyamakan skor menjadi 1-1 dengan menggunakan combo hero IO menjadi carry dan hero Troll Warlord di midlane. Hasilnya, mereka menang dengan selisih kill 41-17.

Namun di game ketiga, Cignal Ultra berhasil menunjukkan kapasitasnya. Cignal Ultra kali ini mengandalkan hero Monkey King untuk dijadikan carry. Wakil Filipina tersebut berhasil membungkam Army Geniuses di menit 36 dengan selisih kill 35-16. Skor 2-1 menjadi milik Cignal Ultra.

Dengan hasil ini Army Geniuses harus turun ke posisi tiga klasemen sementara. Army Geniuses masih mempunyai kesempatan besar untuk lolos ke Upper Bracket jika memenangkan sisa pertandingan DPC 2021 SEA. Tentu tidak mudah melihat sengitnya pertandingan di Lower Bracket.(*)

Related Articles
Esports
Jelang DPC SEA, BOOM Esports Gaet “Tino”

Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”

Esports
Terlibat Match Fixing, Valve Banned Omega Esports di Scene DOTA 2