Entertainment

The Weeknd Bongkar Makna dari Narasi Wajahnya yang Diperban, Ternyata Nyindir

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 4th 2021


The Weeknd di AMA (Foto: Chris Pizzello/Invision)

Masih ingat dengan penampilan The Weeknd yang bikin heboh karena seluruh wajahnya diperban? Gaya ikonik era album After Hours ini memang menyita perhatian karena bikin khawatir fans kalau ia beneran terluka. Baru-baru ini, penyanyi hits tersebut mengungkapkan bahwa perban di seluruh wajah tersebut menyimpan makna menyindir.

Ingat sama video musik Blinding Lights? Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu berkendara dengan wajahnya yang berdarah-darah. Dalam sebuah wawancara dengan Variety pada April 2020, penyanyi itu menjelaskan, “Karakter ini benar-benar melewati malam yang buruk dan terserah pada kalian apa interpretasinya.”

Setelah video Blinding Lights, The Weeknd masih berkutat dengan segala luka-luka di video In Your Eyes dan lebih mengerikan lagi di Too Late.

Abel juga menghadiri beberapa acara di bulan Maret 2020 dengan perban hidung, lalu di bulan November wajahnya penuh tertutupi perban. Akhirnya awal Januari lalu perban tersebut dibuka di video musik Save Your Tears dan menampilkan wajah The Weeknd yang… sudah dipermak habis-habisan. Jadinya seperti operasi plastik tapi berlebihan banget.

Pelantun Starboy ini menceritakan cerita di balik perban wajah itu pada Variety di sela-sela rehearsal untuk penampilan Super Bowl LV Halftime Show. Sebenarnya, perban wajah itu mengejek kebiasaan para artis yang mengubah wajahnya agar bisa dipuji. “Perban kepala itu merefleksikan kultur absurd selebriti Hollywood yang memanipulasi penampilan diri mereka sendiri agar bisa dipuji dan divalidasi,” tuturnya.

“Itu semua perkembangan dan kita menonton bagaimana si karakter sampai di titik absurd tertentu selama ceritanya berlangsung,” tambahnya. Memang sih, video musik lagu-lagi di album After Hours jalan ceritanya gak bisa ditebak, tapi asyik buat ditonton.

Menutup pernyataannya, Abel berkata, “Kurasa jadi menarik itu nggak penting, tapi narasi yang bikin penasaran yang penting.” Well, memang terbukti sih kita jadi pengin tahu kenapa penyanyi kelahiran 30 tahun lalu ini terlihat beberapa kali mengenakan perban ikoniknya.

Di luar teka-teki perban wajah, The Weeknd akan tampil di acara olahraga Super Bowl LV dengan sederet artis lain pada 7 Februari mendatang. Ia juga merilis kompilasi lagu paling hits miliknya dalam The Highlights untuk menyambut penampilannya di acara akbar tersebut (fans berspekulasi Ariana Grande bakal hadir juga lho).(*)

Related Articles
Entertainment
Fans Duga Ariana Grande Temani The Weeknd di Halftime Show Super Bowl LV

Entertainment
3 Fakta di Balik Penampilan Spektakuler The Weeknd di Super Bowl LV

Entertainment
The Weeknd Ungkap Album Barunya Semakin Dekat dan Bikin Dia ”Bangga Banget“