Esports

3 Tahun Bersama, Andiray "Foxee” Tjiutra Akhirnya Cabut dari Evos Esports

Dika Afandi N

Posted on February 4th 2021

Evos Esports sepertinya tak main-main ingin merombak skuadnya untuk divisi PUBG Mobile. Mereka terus mendatangkan pemain bintang. Setelah Nizar "Microboy" Lugatio, Eksa Rachman "RedFaceN" Jayanto, hingga Sabda Bisma "Auro" Bawaleksana. Kedatangan para bintang itu ternyata berdampak pada roster lama mereka. 

Kabar yang mengejutkan adalah, legenda Evos Esports Andiray "Foxee" Tjiutra harus angkat kaki. Diduga ini terjadi karena perombakan yang dilakukan Evos Esports. Hengkangnya "Foxee" disampaikan Evos Esports melalui akun Instagram-nya, Rabu (3/2) malam. Mereka menyampaikan terima kasih pada "Foxee" karena telah berjuang bersama dari awal terbentuknya divisi PUBG Mobile Evos Esports. Mereka juga mendoakan agar "Foxee" selalu sukses di manapun berada. 

Penuh sesaknya roster yang di Evos Esports diduga menjadi penyebab hengkangnya "Foxee". Evos Esports sendiri kini sudah punya 6 roster. Yakni, "Microboy", "RedFaceN", "Auro", "Lyzerg", "Morfeus" dan "EXC".

Andiray "Foxee" Tjiutra bergabung dengan Evos Esports sejak Oktober 2018. Saat itu ia bersama Herli "Jeixy" Juliansah, Sandy "Jughead" Saputra, dan Sabda Bisma "Auro" Bawaleksana. Ketiganya merupakan roster pertama Evos Esports untuk divisi PUBG Mobile.

Keberadaan "Foxee" di Evos Esports telah menorehkan sejumlah prestasi pribadi maupun tim. Ia sempat membawa Evos Esports menjuarai PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Selain itu ia berhasil finish di posisi runner up PINC 2020, dan posisi kelima PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split South East Asia 2019.

Banyak rumor yang beredar bahwa "Foxee" akan berlabuh ke tim asal Kalimantan Selatan, 21 Esports. Sebab di sana ada mantan rekan tim "Foxee" saat di Evos Esports, "Jughead". Di tim 21 Esports juga ada Muhammad Rizky "BoonK" Ananda Putra, mantan pemain RRQ Ryu.(*)

Related Articles
Esports
Roster Lengkap, Evos Reborn Siap Beraksi di PMPL Season 2

Esports
Setelah Hengkang dari Evos Esports, "Foxee" Resmi Gabung 21 Esports

Esports
Ini Dia 5 Besar “All Time Terminator” PMPL Indonesia