Esports

Karakter Baru, Senjata, dan Fitur Free Look Hadir di Patch OB26 Free Fire

Dika Afandi N

Posted on February 3rd 2021

Awal tahun ini sejumlah developer game seolah berlomba menghadirkan update. Selain Moonton yang mengeluarkan update untuk Mobile Legends: Bang Bang, kini Garena juga mengeluarkan pembaruan untuk Free Fire. 

Rencananya update Free Fire itu hadir, Kamis (4/2), yang dikemas lewat patch OB26. Update tersebut terbilang cukup besar karena Garena akan menghadirkan sederet pembaruan di dalam game. Free Fire bakal menghadirkan karakter baru, penambahan Fitur Free Look, dan mini drone.

Terkait karakter baru yang diluncurkan bernama Skyler. Karakter ini hasil adaptasi dari penyanyi terkenal asal Vietnam, Son Tung M-TP. Skyler juga mempunyai skill yang dapat meluncurkan sonic waves untuk menghancurkan Gloo Wall. Karakter ini hadir buah kolaborasi Garena dengan dengan Son Tung M-TP. Penyanyi itu juga mengisi soundtrack terbaru Free Fire.

Sementara itu, Free Fire juga meluncurkan Fitur Free Look dalam patch OB26. Fitur tersebut menjawab masalah para pemain ketika berlari mereka sulit melihat area sekeliling. Sebab mereka juga harus memindahkan arah kamera di mana karakter tersebut berlari mengikuti kamera.

Hal ini dikeluhkan para player karena mengurangi fleksibilitas dan mobilitas mereka. Alhasil, pemain membutuhkan durasi lumayan lama untuk kabur dari tembakan musuh. Nah, dengan fitur Free Look, para pemain tak perlu lagi berganti arah saat berlari untuk bisa melihat sekitar mereka.

Untuk menggunakan fitur Free Look, pemain hanya perlu menggerakan tombol bergambar mata yang tersedia di layar. Dengan menggeser tombol tersebut, maka arah kamera akan bergerak dan karakter tersebut tidak akan mengikuti arah kamera.

Selain itu, Free Fire juga menghadirkan mini drone. Banyak yang menyebut fitur ini bakal menarik. Sebab, fitur ini berguna bagi para player yang ingin bermain lebih agresif. Sebab mereka dapat lebih mudah menemukan lawan yang sedang bersembunyi.

Patch OB26 juga akan menghadirkan senjata baru bernama FAMAS-X. Senjata ini dilengkapi dengan attachment baru, Trident Bullet. Trident Bullet memiliki keunggulan yang bisa menambah damage saat setiap peluru ketiga dilepaskan.

FAMAS-X merupakan tipikal senjata berjenis burst damage. Artinya senjata itu bisa mengeluarkan 3 peluru hanya dengan satu kali tapping. Hal ini membuat FAMAS-X bisa menjadi senjata yang over power. Kabarnya, FAMAS-X akan hadir di mode classic. Selain itu senjata ini hanya bisa ditemukan di map Bermuda dan Kalahari.(*) 

Related Articles
Esports
Mode Lone Wolf FF 2vs2 Telah Dibuka, Jalankan Misinya dan Dapatkan Item Menarik

Esports
Free Fire Berikan Penyesuaian Battle Royale Ranked Season 23, Berikut Detailnya

Esports
Garena Hadirkan Sistem Anti-Hack Terbaru di Free Fire