Esports

Ini Roster BOOM Esports untuk Divisi LoL: Wild Rift

Dika Afandi N

Posted on February 3rd 2021

Beberapa bulan lalu, salah satu tim esports Indonesia, BOOM Esports membuka open recruitment untuk divisi baru mereka, League of Legends (LoL) Wild Rift. Dan, BOOM Esports telah mendapatkan lima pemain untuk mengisi roster divisi Wild Rift. 

Dari total 3.632 pemain yang mendaftar, BOOM Esports sempat melakukan penyaringan ketat. Hal itu dilakukan untuk melihat kapasitas setiap peserta. Penyaringan itu di antaranya dilakukan dengan mengadakan mini turamen. Dari sana akhirnya didapat lima nama untuk roster BOOM Esports.

Kelima pemain beruntung yang menjadi roster BOOM Esports adalah Jurnalis "Raymond" Haikal Pramudya, Faza "Axxio" Emeraldi Bakhri, Jessen "Zixtean" Wijaya, Gatama "Platypus" Putra Sanjaya dan I Komang "Wezkeyy" Neka Ardana.

Kabar ini disampaikan BOOM Esports melalui video yang mereka unggah di platform YouTube berjudul: "A New Legend is Born - Eps Final: We are HungryBeast!". Video itu diunggah Selasa (2/2).

Kelima pemain tersebut tak hanya dicomot dari tim pemenang mini turnamen yang mereka selenggarakan, namun mereka dipilih atas potensi besar yang mereka miliki.

"Saya percaya sudah memiliki pemain terbaik. Tim pemenang tentu memiliki peluang besar untuk dipilih, namun bukan berarti yang terpilih harus dari tim pemenang. Para pemain yang kami pilih harus memiliki potensi terbaik," tegas Leonard "OMO", pelatih Wild Rift BOOM Esports.

Hal yang sama juga dikatakan oleh General Manager Boom Esports, Marzarian Sahita. Ia menyebut, dalam pemilihan pemain tim sudah berdiskusi panjang. Termasuk dengan pelatih dan Chief Executive Officer (CEO) BOOM Esports, Garry Ongko.

Marzarian Sahita menegaskan, sang pelatih, Leonard "OMO" telah membuat analisis untuk pemain yang berhak mengisi roster dari BOOM Esports. Dari analisis tersebut terpilihlah beberapa nama yang dinilai memiliki potensi besar.

Menarik dilihat sepak terjang dari BOOM Esports di game Wild Rift tersebut. Mengingat tim besar seperti RRQ dan Evos Esports sendiri belum mempunyai divisi di game Wild Rift.(*) 

Related Articles
Esports
Bocoran Item Baru League of Legends, Salah Satunya Tipe Legendary

Esports
Umumkan Update Patch 2.3, LoL Wild Rift Akan Kedatangan Champion dan Skin Baru

Esports
Kalahkan Bren Esports, BOOM Esports Melaju ke Semifinal Valoran SEA Masters