Entertainment

Apa sih Makna Poster Terbaru Justice League Snyder Cut?

Jingga Irawan

Posted on February 2nd 2021

Zack Snyder baru-baru ini telah merilis tiga poster Justice League Snyder Cut. Poster itu dianggap menyimpan banyak misteri cerita di dalamnya. Poster-poster tersebut diunggah pada akun Instagram resmi @snydercut, 30 Januari lalu. Nggak lupa, Zack juga memberi caption pada masing-masing poster dengan tulisan "Fallen", "Risen", dan "Reborn". Hmmm.. apa ya maksudnya?

Para penggemar berupaya mencari tahu makna dan pesan tersirat dari tiga poster itu. Ada dua versi prediksi nih guys. Di satu sisi mereka mengira, Zack berusaha untuk merangkum isi cerita yang akan tampil dalam Snyder Cut. Namun, di sisi lain bisa jadi Zack menggambarkan perjuangan dari film itu dibuat hingga akhirnya rilis ke layar lebar.

Dilansir dari Screenrant, kalau prediksi berdasarkan versi "merangkum cerita", poster tersebut mengikuti kisah masa depan Knightmare dan penaklukan Darkseid atas bumi. Poster pertama, "Fallen" menggambarkan logo Justice League hancur di atas bebatuan yang mirip batu nisan. Ini bisa dimaknai dengan meredupnya kekuatan para pahlawan super DC.

Sementara, poster "Risen" mewakili kebangkitan Superman setelah kematiannya di Batman V Superman: Dawn of Justice. Dalam poster ini terlihat bendera Justice League yang compang-camping, mirip dengan jubah Superman dalam Man of Steel yang berkaitan dengan poster The Death of Superman.

Poster terakhir, “Reborn” mewakili bangkitnya tim superhero kesayangan DC, termasuk kembalinya Superman dari kematian dan mereka membentuk kekuatan penuh untuk melindungi bumi dari invansi Darkseid. Tim tersebut menjadi kekuatan baru yang dimiliki bumi untuk menegakkan keadilan dan kebaikan gengs.

Sedangkan, kalau prediksi berdasarkan versi "perjuangan pembuatan film", maka, poster "Fallen" bermaksud menggambarkan kepergian Zack Snyder dari film Justice League (2017) karena kematian putrinya Autumn Snyder yang tewas bunuh diri. Saat itu Snyder ingin fokus pada keluarganya, DC dan Warner Bros melakukan perombakan besar-besaran setelah Snyder digantikan sutradara baru Joss Wedhon, yang juga menggarap The Avengers.

Sementara, poster "Risen" adalah bentuk rilis kembalinya Justice League versi Zack Snyder setelah dorongan para penggemar untuk melihat karya asli Zack. Terakhir, poster “Reborn” yang memiliki coretan merah di atasnya bertuliskan “Snyder” menggambarkan adaptasi elemen baru yang sebelumnya nggak ada menjadi ada. Termasuk kehadiran peran Jared Leto dan setelan hitam Superman, wow!.

Snyder Cut bakal resmi rilis pada 18 Maret 2021 dan memiliki durasi 4 jam film yang membuat penggemar semakin penasaran. Justice League Snyder Cut diharapkan menjadi penyempurna Justice League versi Joss Wedhon.(*) 

Related Articles
Entertainment
Zack Snyder Buka Rahasia Film Garapannya: 'Batman v Superman'

Entertainment
Zack Snyder Memecahkan Misteri Terbesar Wayne Manor

Entertainment
Berdurasi 4 Jam, Inilah 6 Chapter dalam Justice League Snyder's Cut!