Esports

Global Power Ranking Tim MLBB Versi Mainmain

Dika Afandi N

Posted on February 1st 2021

Gelaran Mobile Legends World Championship (M2) 2021 telah usai 24 Januari lalu. Bren Esports asal Filipina berhasil keluar sebagai kampiun di ajang paling bergengsi tersebut setelah melumat wakil Myanmar, Burmese Ghouls dengan skor 4-3.

Sampai saat ini Moonton –developer Mobile Legends- belum resmi me-release world ranking untuk para tim yang telah berlaga di semua turnamen resmi Moonton. Tapi Mainmain.id telah merangkum Global Power Ranking tim-tim yang telah berlaga di turnamen resmi Moonton berdasarkan prestasi mereka.

 

1. Bren Esports

Sebagai juara Mobile Legends Professional League (MPL) Filipina Season 6, dan runner-up Mobile Legends Professional League Intivational (MPLI). Kini Bren Esports juga berhasil menjuarai M2 2021.

Di bawah asuhan "Duckey", "KarlTzy" dkk juga sukses mengalahkan dua tim raksasa asal Indonesia di M2 2021, yakni Alter Ego di lower bracket dan RRQ Hoshi di final lower bracket. Dengan prestasi tersebut membuat Bren Esports pantas menduduki posisi pertama di Global Power Ranking versi Mainmain.id.

 

2. Burmese Ghouls

Selain Bren Esports, juga ada nama Burmese Ghouls yang layak menempati posisi runner up Global Power Ranking versi Mainmain.id. Hal ini karena hasil yang ditorehkan tim kuda hitam asal Myanmar itu cukup memukau.

Meskipun tak difavoritkan sebagai juara, mereka berhasil menembus babak final M2 2021 melalui jalur upper bracket walau mereka harus kalah dari Bren Esports dengan skor 4-3.

 

3. RRQ Hoshi

Penampilan RRQ Hoshi di M2 2021 kali ini susah ditebak, beberapa kali mereka menggunakan strategi merotasi roster-nya yakni "Lemon" dan "Alberttt" dengan "Wizzking" dan "Xinnn".

Meskipun tampil cemerlang di babak kualifikasi dan melaju ke upper bracket, akan tetapi mereka harus turun ke lower bracket setelah kalah dari Burmese Ghouls. Laju RRQ hoshi pun juga harus terhenti setelah dikandaskan sang jawara yakni Bren Esports. Atas torehan tersebut RRQ Hoshi layak menempati posisi ketiga Global Power Ranking versi Mainmain.id.

 

4. Alter Ego

Meskipun hanya puas di posisi keempat setelah dilumat oleh sang jawara yakni Bren Esports di M2 2021, Alter Ego layak berada di posisi keempat Global Power Ranking versi Mainmain.id.

Perjuangan Alter Ego melalui lower bracket juga patut diacungi jempol. Mereka berhasil memulangkan 10S Gaming Frost (Jepang) dan satu wakil Filipina, Omega Esports. Meskipun di M2 mereka gagal juara, tetapi mereka berhasil menjuarai Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) yang digelar pertengahan Desember tahun lalu.

 

5. Omega Esports

Omega Esports melakoni M2 2021 memang tak semulus dengan rekan senegaranya yakni Bren Esports. Akan tetapi "Hadjizy" dkk menampilkan performa cukup gemilang di babak kualifikasi dan melaju ke upper bracket menantang RRQ Hoshi. Akan tetapi penampilan gemilangnya tak berlaku saat mengarungi laga di upper bracket.

Mereka harus menerima kenyataan saat harus kandas di tangan RRQ Hoshi dan turun ke lower bracket. Di lower bracket pun, langkah mereka harus terhenti oleh Alter Ego yang lebih gemilang dari sisi permainan. Dengan hasil itu Omega Esports layak menempati posisi kelima Global Power Ranking versi Mainmain.id.(*)

Artikel Terkait
Esports
3 Tim Filipina Kuasai Tiga Besar World Ranking Mobile Legends, Indonesia?

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Harapan Tertinggal di Langkah Terjal RRQ Hoshi

Hobi
Tembus 3 Juta Views, M2 2021 Kalahkan The International 2019