Esports

FFML Season 3 divisi 1: RRQ Hades Puncaki Klasemen Grup B

Dika Afandi N

Posted on February 1st 2021

 

Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 3 divisi 1 mempertandingkan beberapa laga seru, Minggu (31/1). Di hari itu, tim-tim grup B dan C melakoni pertandingan. RRQ Hades tampil gemilang dengan mengoleksi dua kali booyah di round pertama dan keenam.

Penampilan pada hari Minggu itu merupakan pertandingan keenam RRQ Hades. Hasil pertandingan itu membuat RRQ Hades masih memuncaki klasemen grup B. Mereka meraih 71 poin. Terpaut 11 poin dari Dranix Esports yang berada di posisi runner up.

RRQ Hades juga dinobatkan menjadi “predator” karena mereka berhasil mengoleksi total 35 kill di semua round di hari keenam. Perolehan kill terbesar RRQ didapatkan oleh “Pacman”. Ia membuat dengan 11 kill. Lalu disusul “Legaeloth” yang membuat 10 kill. Berikutnya ada “Oconnor” dengan mengemas 10 kill. “Fallenz” juga turun menyumbang 4 kill

Di sisi lain, penampilan Evos Esports di hari keenam FFML mengalami penurunan. Meski berhasil mendapatkan satu kali booyah di round kedua, tapi hasil tersebut tak cukup mengangkat perolehan poin Evos Esports. Mereka hanya mampu mengumpulkan 41 poin. Hasil itu membuat mereka berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C.

Grup C juga menyajikan persaingan yang sangat ketat dalam perebutan puncak klasemen sementara. DG Esports memang masih memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 67 poin. Namun mereka terus diintai oleh Island of Gods (IoG) yang berhasil menyamai poin DG Esports.

IoG sendiri berhasil memperoleh dua kali booyah di round 3 dan round 4. Kans Island of Gods masih sangat besar untuk mengkudeta DG Esports dari puncak klasemen. Sebab perjalanan FFML masih panjang. Turnamen ini baru berakhir 27 Februari mendatang.

Format turnamen Free Fire Master League Season 3 ini dibagi menjadi 3 babak. Yakni, Reguler Season, Playoff dan Division Qualifier. Pada Reguler Season turnamen ini dibagi menjadi dua divisi, yakni divisi 1 dan 2. Setiap divisinya memiliki 3 grup. Di divisi satu, setiap grupnya diisi 6 tim. Sementara untuk divisi dua, setiap grup diisi 4 tim.

Peringkat pertama dan kedua di masing-masing grup di divisi 1 otomatis akan mendapatkan tiket melaju ke Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring. Sedangkan peringkat ketiga sampai enam akan turun ke babak Playoff FFML Season 3.

Sedangkan untuk di divisi 2, hanya peringkat pertama di masing-masing grup yang mendapatkan jatah langsung lolos ke FFIM 2021 Spring. Sedangkan peringkat kedua hingga keempat akan turun ke babak Division Qualifier.

Pada babak Playoff FFML Season 3, peringkat pertama hingga keenam akan otomatis lolos ke FFIM 2021 Spring. Sedangkan peringkat 7 sampai 9 akan turun ke Division Qualifier untuk penentuan lolos ke FFML Season 4.(Gunawan Sutanto-Dika Afandi)

 

 

 

Related Articles
Esports
FFML Season3: RRQ Hades dan DG Esports Kokoh di Puncak Klasemen

Esports
Onic, Evos, dan RRQ Masuk ke Daftar Tim Esports Terpopuler di Tahun 2021

Esports
Gagal Bersinar, RRQ Hades Resmi Lepas Tiga Pemainnya