Korea

Wajah B.I. dan T.O.P Diblur di TV, Fans Pertanyakan Sikap SMA

Delima Pangaribuan

Posted on February 1st 2021

(Koreaboo)

Seoul Music Awards (SMA) menyisakan kontroversi setelah digelar. Pasalnya, ada beberapa artis yang wajahnya muncul di acara tersebut dan diburamkan atau diblur. Salah satunya adalah B.I. eks member iKON alias Kim Hanbin.

Mengutip Koreaboo, sebenarnya bukan Hanbin aja yang diblur mukanya. Ada juga Seungri eks Big Bang dan T.O.P yang juga member Big Bang. Ketiganya muncul dalam video cuplikan yang ditampilkan SMA dalam rangka kilas balik masa lalu idol yang pernah menang di acara tersebut.

Big Bang menerima daesang atau grand prize pada 2007 dan iKON menerima penghagaan Rookie of the Year pada 2015. Video ketika mereka menerima penghargaan itu ditampilkan sebelum pemberian penghargaan daesang tahun ini yang jatuh pada BTS.

Fans dengan segera menyadari ada wajah yang diblur di video iKON. Dan itu adalah wajah Hanbin. Sejak tersandung skandal, Hanbin memutuskan keluar dari iKON dan tampaknya bakal bersolo karir sebentar lagi. Meski begitu, fans kecewa sama SMA yang memilih memburamkan wajah Hanbin.

Tagar #SMAApologizeToHanbin pun sempat trending di Twitter pada Minggur malam setelah acara SMA. Menurut mereka, sebenarnya nggak perlu sampai memburamkan wajah karena B.I. toh gak terbukti salah apa-apa di skandal sebelumnya. Dia juga masih dianggap sebagai bagian dari iKON, yang membuat grup itu hingga kini tidak memilih leader pengganti semenjak ditinggal hengkang.

"Maksudku, Hanbin itu kan yang jadi alasan utama kenapa mereka (iKON) bisa dapat hadiah itu (Rookie of the Year), tapi mereka berani-beraninya ngeblur wajah Hanbin?" komentar seorang fans @131spell.

Kekecewaan juga ditunjukkan oleh fans Big Bang khususnya T.O.P. Mereka bilang sudah menduga kalau panitia bakal menyamarkan wajah Seungri karena dia masih terlibat aktif dalam pemeriksaan kasus Burning Sun. Tapi mereka gak terima karena T.O.P juga diblur padahal gak ada sangkut pautnya dengan kasus apa pun.

Hingga kini, SMA belum memberikan penjelasan atau pernyataan resmi. (*)

Related Articles
Entertainment
iKON Rilis Teaser ‘i DECIDE’ Tanpa Hanbin, Fans Rindu

Entertainment
Rilis MV 'Dive', iKon Usung Genre Country

Korea
IG Live T.O.P Tahun 2020 Mencuat Usai Munculnya Berita Big Bang Comeback