Entertainment

Setelah Dua Kali Ditunda, Coachella 2020 Akhirnya Dibatalkan

Jingga Irawan

Posted on January 31st 2021

Coachella Valley Music and Art Festival tahun 2019 (Billboard)

Setelah dua kali tertunda karena pandemi Covid-19, Coachella Valley Music and Art Festival akhirnya resmi dibatalkan. Awalnya, festival yang selalu menghadirkan penyanyi kenamaan itu dijadwalkan berlangsung pada April 2020. Tapi karena virus korona mulai merebak di segala penjuru dunia, akhirnya ditunda hingga Oktober 2020. 

Asumsi pandemi bakal segera diatasi meleset. Covid-19 makin menggila. Penyelenggaraan Coachella pun digeser ke April 2021. Memasuki tahun 2021, tak ada penurunan kasus, panita pun resmi membatalkan acara tahunan tersebut. 

"Festival Musik dan Seni Coachella Valley dan Festival Musik Stagecoach Country yang saat ini dijadwalkan untuk April 2021 dengan ini dibatalkan," cuit akun @RivCoDoc milik Dr. Cameron Kaiser pada Jum’at (29/1). Tujuannya untuk meredam penyebaran Pandemi Covid-19.

Billboard sempat menyatakan bahwaada pembicaraan untuk memindahkan waktunya ke Oktober 2021. Namun kenyataannya, batal total. 

Tidak hanya Coachella, Stagecoach Country Music Festival, yang merupakan festival musik untuk musisi beraliran folk, bluegrass, roots rock juga dibatalkan. Pengumuman pembatalan kedua festival itu disampaikan oleh Petugas Kesehatan Riverside County Dr. Cameron Kaiser melalui akun twitter-nya.

Glastonbury Festival pada tahun 2019

Pada minggu lalu, Glastonbury Festival di Inggris juga mengumumkan pembatalan acara serupa yang rencananya diadakan pada 23-27 Juni. Sementara itu, dilansir dari Billboard, penyelenggara Ultra Music Festival di Miami juga sepertinya bakal membatalkan acaranya pada 26-28 Maret mendatang (belum diumumkan secara publik).

Jika tidak dibatalkan, sebenarnya Coachella 2020 bakal menampilkan boyband asal Korea Selatan, yang telah lama tidak menunjukkan aksi panggungnya karena wajib militer, yakni BIGBANG. B

eberapa musisi asal Indonesia seperti Rich Brian dan NIKI juga harusnya tampil pada acara tahun lalu itu. Bersamaan dengan hari tampil Calvin Harris, Rex Orange County dan Big Sean. (*)

Related Articles
Entertainment
Akhirnya Coachella Ditunda karena Corona

Entertainment
Billie Eilish Ungkap Ia Punya “Kembaran” agar Bisa Nonton Coachella Sendirian

Entertainment
Lady Gaga Tunda Luncurkan Album Chromatica, Fans Patah Hati