Hobi

Catat! Manga Antologi Terbaru 'Death Note' Terbit 4 Februari 2021

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 30th 2021

Waralaba Death Note memang tidak ada matinya. Manga karangan Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba ini sempat menjadi manga best-selling di Amerika Serikat dan Kanada pada masa keemasannya. Hingga kini, cerita Death Note terus aktif didaur ulang ke dalam berbagai jenis media. Seperti anime, live action, dan bahkan manga oneshot

Namun, ini akan menjadi pertama kalinya Death Note diceritakan dalam bentuk kumpulan cerita pendek dalam satu volume, alias antologi.

Manga terbaru Death Note tersebut kabarnya akan diterbitkan pada Februari 2021. Volume antologi kali ini akan menceritakan berbagai kumpulan manga oneshot Death Note dalam satu buku.

Manga ini seolah menjawab permintaan para fans Death Note yang menginginkan lebih banyak cerita Death Note setelah pada Maret tahun lalu Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata menerbitkan oneshot terbaru Death Note. Di mana kala itu bercerita tentang sosok pengguna Death Note lainnya, Minoru Tanaka.

Manga antologi tersebut akan terbit di Jepang pada 4 Februari mendatang, dengan tebal 226 halaman. Termasuk di dalam antologi tersebut, adalah chapter oneshot yang diterbitkan tahun lalu. Serta beberapa oneshot lain yang pernah dipublikasikan di antara tahun 2003 hingga 2020.

Serial original Death Note dulunya terbit di Majalah Komik Mingguan Shonen Jump sejak tahun 2003 hingga 2006. Manga ini berkisah tentang seorang pemuda Jepang jenius bernama Hikari Yagami (Light Yagami). Ia menemukan buku catatan misterius yang bisa membunuh siapapun, dengan waktu dan sebab yang bisa ia tentukan.

Yagami menggunakan buku tersebut untuk membunuh para kriminal dunia. Ia melakukan itu dengan tujuan membuat dunia menjadi damai. Seorang detektif jenius bernama L akhirnya berusaha mengungkap identitas asli Light Yagami.

Duo Obata-Ohba terus merilis manga populer lainnya setelah Death Note, di antaranya Bakuman dan Platinum End yang kabarnya akan mendapat serial anime dalam waktu dekat.(*)

Related Articles
Hobi
Ini Kata Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata Soal Manga Terbaru Death Note

Hobi
Oktober 2021, 'Platinum End' Karya Mangaka 'Death Note' Bakal Jadi Anime

Hobi
7 Manga Ini Dikerjakan Komikus Populer, tapi Gagal di Pasaran. Kok Bisa?