Entertainment

'Baila Conmigo', Lagu Spanyol Baru dari Selena Gomez yang Bikin Pengen Ngedance

Baila baila baila conmigo~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 30th 2021


(YouTube Selena Gomez)

Selena Gomez baru aja merilis lagu bahasa Spanyol kedua miliknya, Baila Conmigo, pada Jumat (29/1) lalu. Lagu asyik hasil kerja sama dengan musisi latin Rauw Alejandro ini punya nada yang catchy banget. Bikin kita pengin ikut bergoyang deh~

Baila Conmigo” sendiri punya arti “dance with me”. Sesuai sama judulnya, lagu ini memang bercerita tentang seseorang yang tertarik dengan si doi dan ingin mengajaknya untuk berdansa. Seperti lirik terjemahan bagian chorus ini nih, “So dance, dance, dancе with me / Dance, dance, I'll follow you”.

Tapi tapi tapi, hati-hati kalau melantunkan lirik lagu ini karena (ehem) beberapa bagian punya makna yang agak eksplisit. Jadi ingat sama lagu Despacito yang… juga punya unsur eksplisit yang serupa.

“Dengan Baila Conmigo, aku ingin semua orang berdansa. Video musik ini menggambarkan situasi isolasi yang kita rasakan sekarang dan bagaimana musik bisa menghubungkan kita—di manapun kita berada,” ujar Selena dalam press release.


Selena Gomez di MV Baila Conmigo (YouTube Selena Gomez)

Di video musiknya, Selena gak tampil sebagai bintang utama. Pemilik brand Rare Beauty ini hanya sekilas muncul melalui sebuah televisi sambil menarikan lagu Baila Conmigo. Orang-orang yang menonton juga mengikuti gerakan Selena, sampai akhirnya sekumpulan anak-anak muda yang tinggal di pinggir pantai juga ikut berdansa. Baila baila baila conmigo~

Pelantun Lose You to Love Me ini juga hadir dalam bentuk mural di sebuah dinding. Sebelumnya lukisan itu sudah pernah ditemukan sama salah satu Selenator dan mengawali rumor adanya album Spanyol dari penyanyi kelahiran 28 tahun lalu itu.

Nggak berselang lama, Selena Gomez merilis De Una Vez dan Baila Conmigo, lengkap dengan pengumuman akan ada album Revelación! Yup, artis satu ini akan merilis album Spanyol perdanya miliknya setelah sepuluh tahun menginginkannya. Selena merasa bangga dengan warisan budaya latin yang ia miliki, bahkan merasa lebih bagus bernyanyi dalam bahasa Spanyol daripada Inggris.


(Instagram @selenagomez)

Nah, kamus udah dengar Baila Conmigo belum? Jangan lupa ikut tantangan TikToknya biar makin banyak orang yang berdansa (kalau beruntung, bisa masuk InstaStory Selena Gomez lho).(*)

Related Articles
Entertainment
Selena Gomez Ajak Dua Musisi Latin Garap Lagu Spanyol 'Baila Conmigo'

Entertainment
Selena Gomez Rilis 'Revelación', Album Spanyol Perdana setelah 10 Tahun

Entertainment
Selena Gomez Rilis Daftar Lagu Album ’Revelación‘, Ada Kolaborasi sama DJ Snake