Esports

Sempat Kasih Kode Pensiun, "Microboy" Ternyata Berlabuh ke Evos Esports

Dika Afandi N

Posted on January 30th 2021

Teka-teki ke mana Nizar "Microboy" Lugatio akan melanjutkan karirnya di dunia esports akhirnya terungkap. Sehari setelah Bigetron Red Aliens mengumumkan bahwa "Microboy" tak menjadi bagian dari timnya, Kamis (28/1), pemain itu ternyata diketahui pindah ke tim lain. "Microboy" ternyata bergabung ke Evos Esports.

Kabar tersebut disampaikan oleh Evos Esports melalui official Instagram mereka, Jumat (29/1). Mereka mengabarkan bahwa “Microboy” telah menjadi bagian dari Evos Esports. Ia akna menemani Andiray “Foxee” Tjiutra.

"Banyak orang yang menganggap ini adalah pencapaian tertinggi dari seorang professional player. Tapi buat gua, cuma ingin membuktikan ke diri sendiri, bila gua bisa lebih dari sekedar juara dan mampu berhasil di manapun gua berada," ujar Microboy di video singkat yang di-posting di Instagram Evos Esports. Ketika keluar dari Bigetron, "Microboy" sempat memberikan kode akan pensiun sebagai professional player di scene PUBG Mobile.

Saat berada di Bigetron Red Aliens, "Microboy" memang sering kali dinilai tak sebanding dengan duo Tachibana –Julukan "Zuxxy" dan "Luxxy"-. Apalagi saat "Microboy" tampil kurang apik di grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 di Dubai, pekan lalu.

Kesalahan menentukan posisi membuatnya selalu terbunuh lebih awal, dibanding rekan timnya. Bahkan dalam grand final PMGC Season 0, pelatih sempat mengganti "Microboy" dengan "Liqquid". Di turnamen itu, Bigetron Red Aliens akhirnya gagal mempertahankan gelar sebagai juara dunia.

Masuknya "Microboy" membuat Evos Esports punya dua roster untuk divisi PUBG Mobile. Selain "Microboy," ada juga Andiray "Foxe" Tjiutra. Evos Esports sendiri sempat diperhitungkan di scene PUBG Mobile. Namun, semenjak ditinggal 3 roster mereka yakni "Jeixxy", "Jughead", dan "Auro", perlahan-lahan prestasi dan dominasi Evos Esports di scene PUBG Mobile mulai menurun.

Kedatangan "Microboy" diharapkan bisa mengangkat prestasi Evos Esports divisi PUBG Mobile. Apalagi "Microboy" juga mempunyai visi bahwa ia ingin berhasil di manapun berada, selepas dari Bigetron Red Aliens.(*)

Related Articles
Esports
"Auro" Resmi Balikan dengan Evos Esports

Esports
20 Tim Ini Turun di PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3

Esports
Ingin Pensiun dari PUBG Mobile, "Microboy" Cabut dari Bigetron Red Aliens