Entertainment

Taylor Swift Rilis Playlist 'Forever is the Sweetest Con', Pertanda Apa Lagi Ini

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 30th 2021


(Twitter @taylorswift13)

Bukan album baru, tapi playlist baru. Setelah sebelumnya merilis playlist bertajuk Dropped Your Hand While Dancing, kali ini Taylor Swift kembali meluncurkan sebuah playlist serupa. Tapi judulnya: Forever is the Sweetest Con. Duh, ada makna tersembunyi apa lagi ini?

Playlist-playlist ini berisi masing-masing enam lagu dari album Folklore dan Evermore. Kalau di playlist pertama nuansanya gloomy dan depressing, Forever is the Sweetest Con punya sekumpulan lagu yang bertemakan cinta. Lagu-lagu awal memang menceritakan tentang sakitnya patah hati, namun di akhir ditutup dengan lagu cinta yang manis. Seperti fase move on gitu deh.

Diawali dengan lagu Cowboy Like Me, playlist ini terus memanjakan telinga dengan Mirrorball, Evermore (feat. Bon Iver), Long Story Short, Invisible String, dan berakhir dengan Willow.

Menariknya, hanya ada dua lagu dari album Folklore di kumpulan lagu ini yaitu Mirrorball dan Invisible String. Artinya dua dari Folklore dan empat dari Evermore. Di playlist Dropped Your Hand While Dancing? Satu lagu dari Folklore, lima dari Evermore. Angkanya terlihat… berurutan?

Salah satu Swiftie menduga kalau susunan lagu tersebut membentuk sebuah countdown ke sebuah karya. Mengingat tanggal 14 Februari mendatang adalah Hari Valentine dan Taylor sempat memberikan sneak peek lagu Love Story versi rekaman ulang—sepertinya playlist tersebut adalah perhitungan mundur untuk rilisnya Love Story. Mungkin? Mungkin aja. Apalagi Taylor suka banget memberikan kode-kode tersembunyi kayak begini.

Agak jauh sebelum Dropped Your Hand While Dancing dan Forever is the Sweetest Con, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini sudah merilis bab The Escapism Chapter di Agustus 2020 lalu. Setelah itu ada The Sleepless Night Nights Chapter, The Saltbox House Chapter, dan Folklore: The Yeah I Showed Up at Your Party Chapter. Semuanya mengandung lagu-lagu dari album Folklore atau/dan Evermore.

Selain berguna buat menyelipkan remah-remah teka-teki, chapter seperti ini juga bikin penggemar kembali mendengar lagu-lagu tersebut. Menambah stream, menambah keuntungan. Bab-bab kecil ini juga bisa berfungsi sebagai pengelompok lagu-lagu tertentu yang punya tema serupa. Biar mood-nya makin terasa gitu.

Well, entah apa yang direncanakan Taylor Swift dengan sederet playlist ini. Kita tunggu aja karya (atau kode-kode) selanjutnya. Sambil menunggu, stream playlist Forever is the Sweetest Con di SpotifyYouTube, dan platform lainnya.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Bikin Kaget dengan Playlist ‘Dropped Your Hand While Dancing’

Entertainment
Taylor Swift Diduga Swifties Akan Rilis Album ‘Speak Now (Taylor’s Version)’

Entertainment
Taylor Swift Dikabarkan Akan Segera Menikah dengan Joe Alwyn Berkat Pandemi