Entertainment

Joshua Bassett Rilis ‘Only a Matter of Time’, Lagu Ballad Buat Lawan Orang Toxic

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 29th 2021

(YouTube Joshua Bassett)

Only a matter of time Joshua Bassett kembali merilis karya musik yang nggak kalah keren dari lagu-lagu sebelumnya. Jumat (29/1), aktor kelahiran 20 tahun lalu ini merilis Only a Matter of Time, lagu ballad yang terdengar manis tapi liriknya menohok banget.

Lagu satu ini menceritakan tentang seorang teman yang toxic dan terus memfitnah kita. Dia yang punya kesalahan, malah kita yang dituduh macam-macam. Tapi, Joshua seakan percaya kalau orang seperti itu akan mendapat balasannya sendiri, tinggal menunggu waktu aja buat semuanya terbayarkan.

Seperti di lirik bagian chorus, “No, it's only a matter of time / An eye for an eye, you'll go blind / And when did you stop bein' kind? / You twisted your words like a knife”. Duh, parah banget deh orang kayak begini!

Joshua juga nggak mau ikut terjebak di permainan yang dibuat orang toxic itu dengan segala kebohongannya. Ia percaya kalau segala yang dilakukan orang itu sudah gak akan menyakiti dirinya. Lihat aja nanti, only a matter of time kebenaran akan terbongkar. Seperti lirik di bagian bridge, “Pick myself up off the floor, you can't hurt me / No more of this endless charade / I'm not playin' your game / You can say what you like.”

Joshua di MV Only a Matter of Time (Joshua Bassett)

Aktor dari High School Musical: The Musical: The Series membawakan lagu emosional tersebut dengan nada-nada yang lembut, kebalikan dari liriknya yang menohok. Dengan iringan piano sederhana, vokal dari artis yang dikabarkan dekat dengan Sabrina Carpenter ini memang pleasing banget deh. Apalagi di bagian chorus saat ada tembakan nada tinggi.

Kalau dilihat dari tema yang diangkat, Only a Matter of Time bisa dibilang mirip banget sama lagu yang lebih dulu dirilis Joshua, Lie Lie Lie. Bedanya, karya yang diduga fans membalas lagu Olivia Rodrigo Drivers License itu punya musik yang lebih upbeat.

Well, apakah Only a Matter of Time berhubungan dengan drama cinta segitiga antara Joshua Bassett, Olivia Rodrigo, dan Sabrina Carpenter? Mungkin iya, mungkin nggak.

Dilansir dari People, lagu tersebut ditulis aktor tersebut ketika media sosial membawanya pada masa-masa gelap pada musim panas (Juni-Agustus) tahun lalu. Joshua dan Olivia dikabarkan dekat mulai pertengahan 2020, jadi seharusnya lagu tersebut bukan ditujukan untuk Olivia.

Nah, kamu sudah dengar Only a Matter of Time belum? Yuk stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Luncurkan Lagu 'Skin', Sabrina Carpenter: Bukan Merujuk untuk Satu Orang Aja

Entertainment
Joshua Bassett & Sabrina Carpenter Akan Rilis ‘We Both Know’, Babak Baru Drama?

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’