Esports

Ingin Pensiun dari PUBG Mobile, "Microboy" Cabut dari Bigetron Red Aliens

Dika Afandi N

Posted on January 29th 2021

Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim esports terbesar di Indonesia, Bigetron Red Aliens. Pemain mereka Nizar "Microboy" Lugatio memutuskan angkat kaki. Sebelum grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 2020, memang santer terdengar kabar bahwa “Microboy” akan segera hengkang.

Melalui unggahan video di akun Instagram-nya, Bigetron Red Aliens mengumumkan "Microboy" resmi berpisah setelah gelaran grand final PMGC Season 0 2020 di Dubai. Dalam unggahan tersebut juga disebutkan apa alasan "Microboy" memilih untuk berpisah.

Ternyata alasannya, "Microboy" berpisah dari Bigetron Red Aliens, karena ia ingin berhenti menjadi professional player di scene PUBG Mobile. Pemain esports asal Semarang itu juga menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Bigetron.

"Microboy" bergabung dengan Bigetron Red Aliens sejak pertengahan 2019. Saat itu ia menggantikan "Natic". Sejak "Microboy" bergabung, prestasi Bigetron Red Aliens perlahan mulai terangkat.

Bersama Bigetron Red Aliens, "Microboy" berhasil menjuarai PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split South East Asia. Lalu, PUBG Mobile Professional League (PMPL) Fall Split: Indonesia dan PMPL Fall Split: South East Asia. Yang paling mengesankan tentu ketika berhasil menjadi juara dunia setelah menjuarai PUBG Mobile World League (PMWL) Season 0 2020.

Banyak para fans merasa kehilangan dengan hengkangnya "Microboy". Salah satu roster Bigetron Red Aliens, "Ryzen" juga mengungkapkan kesedihannya. Ia mengunggah foto dirinya dan "Microboy" di Instagram Story-nya. Ia berharap "Microboy" sukses meskipun tak bersama-sama lagi di Bigetron Red Aliens.

Dengan hengkangnya "Microboy" kemungkinan Bigetron Red Alience akan mencari pemain baru untuk melengkapi roster-nya. Terutama untuk mengisi role rusher yang selama ini ditempati "Microboy".

Namun melihat performa dari "Liquid" yang sempat beberapa kali menggantikan "Microboy" di grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 2020, bisa saja ia menjadi pilihan untuk role rusher.(*) 

Related Articles
Esports
Pemain Bigetron RA Dominasi Jajaran Top 5 Terminator PMPL ID Season 3

Esports
"Auro" Resmi Balikan dengan Evos Esports

Esports
5 Terminator PMPL ID Season 3 Pekan Kedua