Entertainment

Olivia Rodrigo Ceritakan Proses Syuting MV ‘Drivers License’ yang Kreatif Banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 29th 2021

(YouTube Olivia Rodrigo)

Olivia Rodrigo berhasil jadi perbincangan dunia musik berkat lagu galaunya, Drivers License. Video musik lagu tersebut juga nggak kalah emosional dan pleasing banget ditonton. Kamis (28/1) lalu, artis kelahiran 17 tahun lalu ini membagikan momen di balik layar syuting MV miliknya itu lho.

Olivia terlihat antusias banget melakukan syuting untuk lagu patah hatinya.itu Tempat dan set untuk video musiknya itu memang benar-benar persis seperti yang ia impikan. ”Ini terasa seperti mimpi. Aku gak percaya ini semua benar-benar terjadi,” ujarnya di video behind the scene dengan semringah.

Adegan menuju ke bridge yang bikin merinding~ (YouTube Olivia Rodrigo)

Ternyata, rumah yang dipakai sebagai tempat syuting Drivers License baru ditemukan sang sutradara, Matthew Dillon Cohen, di hari H mereka melakukan pengambilan gambar. “Sutradaraku jalan-jalan sebentar terus dia bilang, ‘Rumah itu bagus juga.‘ Lalu ia langsung mengetuk pintu dan pemilik rumah kayak, ’Ya, boleh kok syuting di sini.‘ Dan itu keren banget, aku bersyukur sekali,“ ujar Olivia.

Rumah bernuansa abad pertengahan tersebut memang cantik banget. Adegan di mana Olivia berada di ruang makan sendirian, bermain piano mainan dengan perasaan galau, semuanya dilakukan di rumah tersebut.

(YouTube Olivia Rodrigo)

Aktris dari High School Musical: The Musical: The Series ini juga menceritakan tentang satu scene yang emosional baginya. Ingat dong sama kilasan-kilasan video di mana Olivia duduk dan ada bayangan dari proyektor? Nah, video yang diproyeksikan itu ternyata dibuat langsung sama Olivia dan sahabatnya pakai ponsel.

”Aku pikir pakai LCD bakal keren untuk menggambarkan kenangan-kenangan manis yang terus berseliweran di kepala si cewek ketika ia lagi merasakan patah hati,“ jelas Olivia.

(YouTube Olivia Rodrigo)

Karena Drivers License bercerita tentang seorang gadis yang baru aja dapat SIM, harus ada mobil dong di video musiknya. Sebuah mobil Mercedez vintage berwarna putih dihadirkan khusus untuk syuting ini. Mobil tersebut ternyata memang mobil impiannya Olivia~

Ingat sama thumbnail video musik lagu hits ini? Yup, Olivia terlihat berbaring dan berekspresi normal layaknya orang yang baru patah hati. Adegan tersebut adalah ide dadakan sang sutradara. Cohen awalnya mencontohkan posisi tersebut di bagasi mobil Mercedez, lalu diikuti sama Olivia. Hasilnya keren banget kan?

(YouTube Olivia Rodrigo)

Buat kamu yang penasaran sama behind the scene video musik lagu galau yang berhasil memecahkan berbagai rekor ini, tonton dulu deh.

Artikel Terkait
Entertainment
Lagu ‘Drivers License’ Olivia Rodrigo Genap Setahun, Ini Sederet Pencapaiannya!

Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis ‘Deja Vu’, Kelanjutan dari Kisah Galau di ‘Drivers License’

Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis Teaser Album “Sour”, Ada Behind The Scene Pas di Studio