Esports

PMGC Usai, RRQ Athena Ditinggal ”Beer11” dan ”G9”

Dika Afandi N

Posted on January 28th 2021

SUDAH jatuh tertimpa tangga. Itulah yang terjadi di RRQ Athena. Tim esports asal Thailand tersebut mendapatkan hasil kurang baik di grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 2020. Mereka hanya menempati posisi ke-11. Eh, setelah gelaran PGMC, RRQ Athena ditinggal dua pemain bintangnya. 

Pemain RRQ Athena yang memutuskan pergi itu adalah ”G9” dan ”Beer11”. ”G9” sudah mengumumkan kepergiannya dari RRQ Athena lewat halaman Facebook pribadinya pada 26 Januari. Ia mengaku mengalami titik jenuh dalam kariernya sebagai professional player. Pemain bernama asli Pachachai Han itu sudah tiga tahun bersama RRQ Athena. Ia termasuk pemain lawas, bersama tiga pemain RRQ Athena lainnya, ”Senior”, ”D2E”, dan ”Earny”. 

Selama bersama RRQ Athena, ”G9” menorehkan sejumlah prestasi. Ia berhasil membawa RRQ Athena menjuarai PUBG Mobile Star Challenge 2018, PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split South East Asia 2019, dan PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split South East Asia 2019. Dalam pernyataannya di Facebook, ”G9” juga menyampaikan terima kasihnya kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama di RRQ Athena.

Sebenarnya saudara kembar ”G9”, yakni ”D2E”, juga dikabarkan akan hengkang dari RRQ Athena. Hal itu tengah ramai diperbincangkan komunitas di berbagai media sosial. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan dari ”D2E” ataupun RRQ Athena. 

Sedangkan ”Beer11” turut menyusul mundur dari RRQ Athena. "Selesai sudah kompetisi ini (PUBG Mobile Global Championship Season 0). Saya akan berhenti dari RRQ Athena,” ujarnya. ”Namun, perjalanan saya belum selesai. Masih ada target yang perlu saya kejar,” imbuhnya.

Selama bersama RRQ Athena, ”Beer11” berhasil membawa tim itu menjuarai PUBG Mobile Professional League (PMPL) Spring Split 2020: Thailand League. Ia juga sempat membawa RRQ Athena menjadi runner-up PUBG Mobile Pro League (PMPL) Fall Split 2020: Thailand Final.

RRQ Athena sendiri di grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 hanya mampu finish di posisi ke-10. Tanpa satu pun mendapatkan winner winner chicken dinner (WWCD). Hasil itu merupakan prestasi terburuk bagi RRQ Athena selama kurun waktu tiga tahun. Padahal, mereka selama ini kerap mendominasi di turnamen resmi PUBG Mobile bersama tim asal Indonesia, Bigetron Red Alience. Hasil itu pula yang membuat RRQ Athena akhirnya mencopot pelatihnya, ”Voo”.(*)

Related Articles
Esports
Tencent Umumkan PMGC 2021 Digelar November

Esports
Bigetron RA Waspadai Tim-Tim Asal Tiongkok

Esports
Bigetron RA dan Genesis Dogma Gugur di Final PMGC 2021