Current Issues

Nunuk Nuraini, Pencipta Aneka Rasa Indomie yang Rendah Hati Meninggal Dunia

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 28th 2021


(Twitter @lailadimyati)

Nunuk Nuraini, peracik bumbu mi instan Indomie, meninggal dunia di usia 59 tahun, Rabu (27/1) lalu. Ibu Nunuk telah berjasa membuat banyak orang bahagia dengan lezatnya racikan bumbu Indomie hasil karyanya. Walaupun tak mengenal beliau secara personal, warganet turut berduka dan meramaikan timeline dengan ungkapan kesedihan. Kata "Indomie" bahkan menjadi trending di Twitter setelah tersebarnya kabar duka ini.

Ibu Nunuk punya peran sangat penting dalam meracik sederet rasa Indomie. Dilansir dari Kompas, beliau adalah lulusan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung Jurusan Teknologi Pangan. Nggak heran beliau sangat terampil dalam meramu berbagai bumbu.

Sosok berjasa satu ini telah mengabdikan 30 tahun hidupnya menjadi Flavor Development Manager di Indofood, perusahaan yang memproduksi mi instan Indomie. Semua rasa yang diluncurkan mi instan tersebut pasti memiliki sentuhan ajaib Ibu Nunuk. Mulai dari rasa orisinal seperti ayam bawang, rasa premium Indomie Real Meat, atau rasa kekinian seperti ayam geprek.

Ibu Nunuk dan timnya bekerja sama untuk membuat cita rasa Indomie ramah di semua lidah. Namun tidak melupakan rasa asli rempah-rempah Indonesia. Bisa dibilang peran beliau adalah ‘kepala koki’ dari dapur Indomie.

Dilansir dari The Asian Parent Indonesia, Bu Nunuk adalah sosok yang sederhana dan tidak gemar berada di sorotan walaupun punya peran sangat besar dalam kesuksesan Indomie. Syahar Banu, penulis yang sempat mewawancari Bu Nunuk, mengatakan melalui twitnya, kalau pahlawan rasa Indomie tersebut grogi karena tidak pernah diwawancara. Beliau menyarankan agar pihak public relation saja yang memberikan tanggapan.

Kenikmatan Indomie berkat racikan bumbunya yang kaya rasa memang sudah punya tempat tersendiri di hati banyak orang. Kelezatan mi instan yang terjangkau semua kalangan ini disebut telah menyelamatkan berbagai kalangan. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahkan menyebut Bu Nunuk sebagai "pahlawan bagi anak-anak kos". Tahu kenapa? Karena anak kos termasuk penggemar berat Indomie. Selain karena gak mau ribet masak, mereka juga perlu ngirit agar uang cukup untuk satu bulan. 

Nah, apa rasa Indomie favoritmu? Setiap menikmati semangkuk mi instan, kenanglah Ibu Nunuk Nuraini.

Artikel Terkait
Interest
Nissin Buat Mi Cup dan Nasi Kari Instan Khusus Untuk Dibawa Ke Luar Angkasa

Lifestyle
Indomie Rilis Rasa Baru Kebab Rendang, Kamu Sudah Coba?

Current Issues
Lagi Ramai Indomie Dirazia di Taiwan dan Dinyatakan Tidak Aman, Faktanya?