Esports

5 Hero dengan Winrate Paling Tinggi di M2 2021

Dika Afandi N

Posted on January 27th 2021

Mobile Legends World Championship (M2) 2021 telah usai Minggu (25/1) lalu. Bren Esports dari Filipina telah keluar sebagai kampiun. Banyak meta yang terbentuk dari beberapa tim dan memperlihatkan hero andalan mereka.

Misalnya, seperti Burmese Ghouls yang identik dengan hero Diggie-nya. Atau Alter Ego dengan hero Yu-Zhong mereka yang tampil sangat kuat dan ditakuti lawan. Namun, hero apa saja yang memiliki win rate terbaik di M2 kemarin? Mainmain.id telah merangkum 5 hero yang memiliki win rate terbaik selama gelaran M2 untuk kalian

1. ALICE: 19 Kali Pick, 69 Persen Win Rate

Hero sidelaner yang tangguh dan merepotkan ini adalah salah satu hero yang memiliki scaling power terbaik. Untuk laning mungkin agak pasif saat early game, sebab ia harus mengumpulkan Blood Orb terlebih dahulu. Namun, setelah ia mendapatkan beberapa item magic, Alice akan membuat kocar-kacir lawan. Terutama saat ia mengeluarkan skill ultimate-nya yang bisa menyedot hp dari lawan.

Di laga final antara Bren Esports melawan Burmese Ghouls, bisa dilihat kalau Bren Espors sangat sering menggunakan hero ini. Burmese Ghouls sendiri dibuat tak berdaya saat berhadapan dengan Alice dan memutuskan banned saat draft pick.

 

2. YI SUN-SHIN, 32 Kali Pick 66 Persen Win Rate

Marksman paling tangguh dengan ultimate-nya yang bisa membuka map ini sangat ditakuti oleh lawan. Ia juga memiliki burst damage yang sangat tinggi. Hero ini sangat gesit dan cocok untuk tim yang memiliki gameplay agresif. Yi-Shun-Shin merupakan hero favorit dari Pemain Alter Ego "Celiboy", bila ia gagal mendapatkan hero Roger saat draft pick.

 

3. Lapu-Lapu, 40 Kali Pick 60 persen Win Rate

Lapu-lapu bisa dikatakan offlaner paling tangguh. Kemampuannya merusak backline musuh sembari menghasilkan damage tak perlu diragukan lagi. Ia juga mampu berhadapan dengan hero core walaupun sendirian. Itu karena skill ultimate dari Lapu-lapu yang sangat sakit dan memiliki crowd control.

Cooldown ultimate-nya juga cenderung singkat, yang berarti Lapu-lapu hampir setiap saat bisa siap untuk berpartisipasi team fight. Lapu-lapu biasanya menjadi prioritas bagi tim yang mendapat kesempatan second pick. Sebab mereka bisa memilih dua hero di awal saat draft pick.

 

4. CLAUDE, 31 Kali Pick 71 Persen WIn Rate

Momen grand final antara Bren Esports dan Burmese Ghouls tak ada yang berani melakukan banned kepada hero Claude saat draft pick. Ia sangat diperebutkan kedua tim bila dibiarkan bebas.

Claude menjadi istimewa saat M2 karena ia bisa bermanuver untuk pindah dari lane ke lane dan menghajar back line musuh dengan Blazing Duet-nya, lalu menghilang untuk mengambil objective gaming. Tak mudah memang untuk menangkap Claude. Baik itu sebagai sidelane atau saat dijadikan hyper carry. Yang jelas, hero ini membantu Bren Esports menang sebagai juara dunia di M2 kemarin.

 

5. SILVANNA, 30 Kali Pick 67 Persen Win Rate

Tren fighter menjadi tank memang menjadi meta baru saat gelaran M2 beberapa waktu lalu. Hero Silvanna merupakan salah satu hero fighter yang digunakan menjadi tank, khususnya Alter Ego yang pertama kali mengenalkan meta tersebut.

Imperial Justice yang merupakan ultimate dari Silvana dapat membelenggu musuh terjebak di area ultimate-nya selama 3,5 detik. Ultimate dari Silvana juga tergolong memiliki durasi paaing lama untuk ukuran crowd control di Mobile Legends. Kalau kalian biasanya menggunakan hero apa nih?

Related Articles
Esports
Hasil Playoff M2 2021: Harapan Tertinggal di Langkah Terjal RRQ Hoshi

Esports
Grand Final M2 2021: Kalahkan Burmese Ghouls, Bren Esports Jawara Baru M2

Esports
Hal Ini Bikin 2 Tim Indonesia Tak Mampu Bendung Langkah Bren Esports di M2 2021