Esports

5 Senjata Paling Laris Digunakan di PMGC Season 0

Dika Afandi N

Posted on January 27th 2021

Gelaran PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 2020 telah usai Selasa (26/1) kemarin. Sejumlah player di turnamen itu pastinya punya senjata favorit untuk digunakan.

Pada dasarnya senjata di game bertema battle royale sangatlah penting. Tak terkecuali di PUBG Mobile. Sebab, tanpa senjata mereka tak akan bisa mengeleminasi lawannya demi bertahan menjadi orang atau tim yang terakhir hidup.

Mainmain.id telah merangkum senjata apa saja yang paling sering digunakan saat gelaran PMGC Season 0.

1. Groza

Groza menjadi salah satu dari sekian banyaknya senjata yang ada PUBG Mobile dan memiliki damage paling sakit. Akurasinya pun tak perlu diragukan lagi bila digunakan dalam jarak dekat.

Senjata yang satu ini memiliki peluru berukuran 7.62 mm berwarna dengan daya tembaknya yang terkenal mematikan. Untuk menggunakan senjata Groza, kalian harus mengambilnya di Airdrop Supply yang diturunkan dari pesawat.

 

2. AKM

Senjata berjenis Assault Rifles ini hampir sama dengan Groza. AKM sangat cocok digunakan saat melakukan close combat dan memiliki damage yang lumayan sakit meskipun tak sesakit Groza.

AKM memiliki peluru berdiameter 7.62 mm sama seperti Groza. Hal itu menjadikan AKM salah satu senjata yang memiliki damage cukup sakit. Kalian bisa menemukan senjata ini di rumah atau bangunan.

 

3. M416

Salah satu senjata yang paling sering digunakan oleh professional player di PMGC Season 0 adalah M416. Senjata ini tidak terlalu sulit dipakai saat bertempur. Bahkan, seorang pemula pun bisa menggunakan senjata ini dengan mudah.

Senjata ini juga memiliki daya tembak yang cukup mematikan, karena bisa menyerang dari jarak dekat ataupun jauh. Perbedaan M416 dengan senjata lainnya adalah adanya mode auto yang bisa menembak lawan dengan fire rate peluru cukup cepat. Untuk mengontrol recoil M416 saat digunakan untuk jarak jauh, juga tak sesulit seperti AKM ataupun Groza.

 

4. AWM

AWM menjadi salah satu senjata sniper paling favorit digunakan di PMGC Season 0. Jika kalian pernah bermain Counter-Strike: Global Offesinve (CS:GO), maka senjata ini disebut dengan Magnum.

Sama seperti Groza, senjata AWM hanya bisa diperoleh dari Airdrop Supply saja. Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa senjata ini paling banyak diburu dan sangat ditakuti. Karena dengan satu tembakkan saja bisa membuat sekelas helm level 2 pecah.

 

5. Kar98K

Senjata berjenis sniper ini memiliki nama asli Karabiner 98. Senjata ini merupakan adaptasi dari senjata yang dipakai para tentara Nazi dalam Perang Dunia 2 dan terkenal dengan serangannya yang cukup mematikan.

Peluru yang digunakan dalam Kar98K adalah tipe 7.62 mm berwarna coklat. Tak khayal bila Kar98K memiliki damage yang sakit dan disebut sebagai ‘Dewa Kematian’ saat digunakan di hidden spot, yang tak diketahui musuh. Pemain Bigetron Red Alience "Luxxy” termasuk professional player yang sering menggunakan senjata karena ia memiliki role sebagai sniper.(*)

Related Articles
Hobi
Preview Grand Final PMGC Season 0: Wajib Waspadai Tim Tiongkok dan Thailand

Esports
PMGC Usai, RRQ Athena Ditinggal ”Beer11” dan ”G9”

Esports
Tencent Umumkan PMGC 2021 Digelar November