Entertainment

Luncurkan Lagu 'Skin', Sabrina Carpenter: Bukan Merujuk untuk Satu Orang Aja

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 26th 2021


(Sabrina Carpenter)

Akhirnya ada sedikit kejelasan dari drama antara Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter. Setelah semua artis tersebut merilis lagu yang diduga saling berkaitan, Sabrina memberikan respons tentang teori kalau lagu terbarunya itu adalah sebuah diss track untuk Olivia. Ia bahkan menyebut lagu itu menakjubkan.

Buat yang belum tahu, drama antara tiga bintang Disney ini berawal dari lagu Drivers License yang booming banget. Ia berkata, “And you're probably with that blonde girl, who always made me doubt. She's so much older than me”. Sontak penggemar melihat ke Sabrina karena memiliki ciri-ciri yang disebut dalam lagu hits tersebut.

Kebetulan Joshua juga disebut-sebut sedang dekat sama Sabrina, dari situ deh drama dimulai. Seminggu setelah lagu Drivers License dirilis, Joshua merilis Lie Lie Lie. Setelah itu, Skin dari Sabrina juga dirilis.

Skin punya vibes yang agak provokatif. Ada lirik, ”Maybe you didn’t mean it / Maybe “blonde” was the only rhyme” di lagu tersebut yang diduga menjawab penggalan lirik lagu Drivers License.

Dugaan-dugaan ini sedikit dijawab melalui unggahan Instagram Sabrina pada Senin (25/1). Mengawali caption panjangnya dengan ungkapan terima kasih, Sabrina menjelaskan kalau ia sama sekali tidak terganggu atau tersinggung dengan ”beberapa lirik di sebuah lagu yang menakjubkan”. Penyanyi kelahiran 21 tahun lalu ini melanjutkan dengan membantah kalau ia merilis Skin untuk membalas lagu tersebut.

"Aku sempat berada di titik terendah dalam hidupku. Jadi, aku terinspirasi untuk melakukan sesuatu agar bisa bangkit, menulis sesuatu yang aku harap bisa aku sampaikan pada diriku di masa lalu," ujar pelantun On My Way tersebut.

"Orang-orang bisa mempengaruhimu hanya jika kamu memberikan kesempatan. Banyak yang berusaha untuk menjatuhkanku. Lagu ini bukan merujuk pada satu orang. Beberapa kalimat menggambarkan situasi spesifik, beberapa lainnya merupakan pengalaman yang aku rasakan selama beberapa tahun terakhir," kata Sabrina.

Pemeran serial The Goodwin Games ini menambahkan kalau memang masih banyak hal yang bisa mengganggu dirinya, alias "gotten under my skin”. Namun, artis asal Amerika ini masih berusaha agar orang lain tidak mengontrol perasaannya lagi.

Di akhir caption, penyanyi satu ini berkata bahwa ia tidak ingin semua masalah ini berlarut-larut dan mengimbau semua orang agar tidak menebar lebih banyak kebencian. Bisa jadi ini pengingat untuk para fans yang toxic banget.

Nah, Sabrina Carpenter sudah mengklarifikasi tentang lagu catchy miliknya, Skin. Walaupun berkata kalau lagu tersebut tidak mengarah pada satu orang aja, bisa jadi Olivia memang menjadi salah satu “situasi spesifik” yang disebut Sabrina. Well, kita nggak pernah tahu.

Artikel Terkait
Entertainment
Sabrina Carpenter Rilis 'Skin', Nggak Sepenuhnya Menyerang Olivia Rodrigo kok

Entertainment
Joshua Bassett & Sabrina Carpenter Akan Rilis ‘We Both Know’, Babak Baru Drama?

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’