Esports

Hasil PMGC 2020: Tak Konsisten, Peluang Juara Bigetron RA dan Aerowolf Tipis

Dika Afandi N

Posted on January 26th 2021

Hari ketiga grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020, Senin (25/1) kemarin. Gelaran itu merupakan laga tunda yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (23/1) lalu. Pada hari ketiga yang berlangsung kemarin, semua tim mengerahkan kekuatannya demi memperbaiki posisinya di leaderboard.

Sayannya, salah satu wakil Indonesia, Bigetron Red Aliens tampil kurang konsisten. Meskipun mengoleksi satu Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) saat berlaga di map Vikendi dengan torehan total 10 kill, tapi hal itu belum cukup menaikkan posisi Bigetron RA ke posisi puncak.

Robot –julukan Bigetron RA- pasca mendapatkan WWCD justru sering melakukan kesalahan. Baik saat rotasi ataupun menentukan hidden spot. Alhasil, mereka kurang maksimal mendapatkan placement poin. Bahkan, beberapa kali too soon.

Menurutnya performa Bigetron RA membuat tim ini turun ke posisi ke-7, dengan torehan 162 poin. Mereka ada di bawah tim asal Malaysia, Team Secret,  terpaut 2 poin.

Peluang Bigetron RA merebut puncak Leaderboard di hari ketiga juga sirna karena apiknya penampilan tim asal Tiongkok, Four Angry Man. Tim itu berhasil mendapatkan 2 WWCD di hari ketiga. Hasil itu membuat mereka melesat ke puncak leaderboard dengan mengoleksi total 227 poin. Selisih 65 poin dari Bigetron RA.

Sementara itu, satu wakil Indonesia lainnya yakni Aerowolf Limax juga berhasil mengamankan 1 WWC saat bermain di map Sanhook. Berbekal 1 WWCD, Aerowolf Limax hanya mampu naik ke posisi 13 leaderboard. Mereka mengoleksi 120 poin. Sebelumnya Aerowolf ada di posisi 14.

Masalah yang sama dialami Aerowolf Limax. Mereka juga belum mampu menunjukkan konsistensi setelah mendapatkan WWCD.

Dengan menyisakan hari terakhir atau hari keempat, Selasa (26/1) malam, peluang Bigetron RA sangat tipis untuk menjadi juara. Apalagi Four Angry Man masih konsisten dan jarang mendapatkan too soon.  Asa juara yang tipis tersebut bisa dikejar oleh Bigetron RA bila mereka bisa berhasil tampil konsisten, dan meraup banyak placement dan kill poin di hari terakhir nanti.(*)

Related Articles
Esports
Bigetron-Aerowolf Limax Gagal, Nova Esports dari Tiongkok Juarai PMGC Season 0

Esports
Grand Final PMGC Season 0: Dapat WWCD, Bigetron RA Naik ke Posisi 5

Esports
Live Drawing PMPL ID: Grup B Jadi Grup Negara, Grup C Terjadi Perang Bintang