Esports

Tampil Trengginas di M2, "KarlTzy" Dinobatkan Jadi MVP

Dika Afandi N

Posted on January 25th 2021

Lengkap sudah gelar yang didapat Bren Esports. Mereka tak sekedar keluar sebagai juara Mobile Legends World Championship (M2) 2021. Tapi pemain bintang mereka Karl Gabriel "KarlTzy" Nepomuceno juga menyabet gelar Most Valuable Player (MVP).

Lantaran M2 sebagai event dunia resmi Mobile Legends: Bang Bang, otomatis dengan gelar ini "KarlTzy" layak dianggap sebagai core terbaik saat ini di MLBB. 

Di gelaran M2 ini, "KarlTzy" sebenarnya sempat diragukan penampilannya. Sebab sebelumnya di gelaran turnamen resmi dari Moonton lainnya, Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) ia kurang bersinar. Saat itu banyak yang mengkritik penampilannya.

Tapi sepanjang gelaran M2 kemarin, "KarlTzy" benar-benar membungkam kritik tersebut. Pemain asal Filipina tersebut berhasil tampil trengginas, dan mengantarakan Bren Esports menjadi jawara dunia.

"KarltZy" juga menjadi permain pertama yang menorehkan savage di M2. Konsistensi permainan dari "KarlTzy" itulah menjadi kunci juaranya Bren Esports. Sehingga tak mengejutkan bila player berusia 16 tahun tersebut dinobatkan menjadi MVP M2.

Total KDA (Kill, Death, Assist) yang ia peroleh selama tujuh game di grand final ialah 45-15-37. Ia juga lihai menggunakan hero yang cocok digunakan untuk core. Mulai dari Lancelot, Claude, dan Brody.

Penempatan posisi dan timing saat melakukan war menjadi kunci pemain apiknya penampilan pemain ini. Kemampuan farming-nya juga bisa dibilang cepat meskipun di-pressing tim lawan.

Saat laga grand final melawan Burmese Ghouls, ia benar-benar menyulitkan tim asal Myanmar tersebut. Burmese Ghouls yang sejak awal berada di upper bracket dan belum terkalahkan itu gagal mengembangkan permainannya.

Selain "KarlTzy", performa roster Burmese Ghouls, "Ace' juga patut diapresiasi. Ia sebenarnya tampil sangat impresif, apalagi saat menggunakan hero Claude dengan Blazing Duet-nya yang bisa membuat Bren Esports bubar ketika melakukan set up war.

Atas performa gemilang "Ace" itu, Burmese Ghouls bisa mulus ke grand final tanpa sekalipun kalah dan turun ke lower bracket.(*)

Artikel Terkait
Esports
Mengenal Karl Gabriel "KarlTzy" Nepomuceno, Gamer 16 Tahun yang Jadi MVP M2

Esports
Grand Final M2 2021: Kalahkan Burmese Ghouls, Bren Esports Jawara Baru M2

Esports
Bren Esports Pilih Chou Sebagai Hadiah Skin Eksklusif M2