Esports

Hal Ini Bikin 2 Tim Indonesia Tak Mampu Bendung Langkah Bren Esports di M2 2021

Dika Afandi N

Posted on January 25th 2021

Mobile Legends World Championship (M2) 2021 telah usai, Minggu (24/1) kemarin. Bren Esports (Filipina) akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan wakil Myanmar, Burmese Ghouls, dengan skor 4-3.

Kedua tim Indonesia, RRQ Hoshi dan Alter Ego harus gugur ditangan Bren Esports. Pertama Alter Ego yang keok di lower bracket. Lalu, RRQ Hoshi yang kalah dalam perebutan tiket ke grand final.

Alter Ego sendiri tak kuasa membendung kedigdayaan dari Bren Esports. Mereka kalah dengan skor 2-1. Sedangkan RRQ Hoshi harus tertunduk dari Bren Esports dengan skor 3-1.

Sebenarnya kekuatan tim Indonesia dengan Bren Esports tidak jauh berbeda. Bisa dikatakan sama kuat. Namun tim asal Filipina tersebut selalu mampu bermain sabar. Apalagi ketika menghadapi pressing lawan.

Contohnya, saat Bren Esports harus kalah dari Alter Ego di game pertama. Alter Ego selalu melakukan pressing di early game dan membuat Bren Esports kewalahan melakukan defence. Namun pada game kedua, Bren Esports bisa membalikkan keadaan walaupun juga sempat di pressing di early game.

Bren Esports selalu bisa memanfaatkan kesalahan Alter Ego saat melakukan set up war. Hingga akhirnya mereka berbalik bermain objektif demi bisa memenangkan pertandingan. Saat menghadapi Alter Ego, Bren Esports berhasil menang dengan predikat epic comeback.

Tak jauh berbeda juga saat melawan RRQ Hoshi. RRQ Hoshi sempat menang di game pertama karena berhasil melakukan pressing di early game. Mereka berhasil memaksa Bren Esports melakukan defence sampai pertandingan berakhir.

Sayangnya, RRQ Hoshi selalu melakukan blunder di game kedua dan ketiga. Di antaranya saat melakukan set up war dan lamanya back up support RRQ Hoshi untuk menjaga hero core mereka.

Pemain Bren Esports “Pheww” mengatakan, kedua tim Indonesia baik Alter Ego maupun RRQ Hoshi memiliki perbedaan dalam gameplay. Alter Ego bermain jauh lebih halus dan bersih, sedangkan RRQ Hoshi selalu memiliki strategi di dratf pick.

"Mungkin RRQ Hoshi akan mulai membuat strategi baru ketika mereka mengalami kesulitan dalam menggunakan strategi biasa,” tutur player support itu yang secara tidak langsung mengatakan bahwa Alter Ego adalah tim yang lebih sulit untuk dihadapi ketimbang RRQ Hoshi. Setelah mengalahkan dua tim Indonesia, kini Bren Esports dijuluki "Indonesian Slayer".(*)

Related Articles
Esports
Hasil Playoff M2 2021: Harapan Tertinggal di Langkah Terjal RRQ Hoshi

Esports
5 Hero dengan Winrate Paling Tinggi di M2 2021

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Dikalahkan Bren Esports, RRQ Hoshi Gagal ke Grand Final