Esports

Grand Final PMGC Season 0: Dapat WWCD, Bigetron RA Naik ke Posisi 5

Dika Afandi N

Posted on January 25th 2021

Babak grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 telah digelar kembali, Minggu (24/1) kemarin. Gelaran tersebut merupakan laga day 2 grand final PMGC Season 0 yang sempat tertunda 2 hari, karena terjadi gangguan sinyal yang membuat player susah memasuki game.

Di laga hari ini salah satu wakil dari Indonesia, Bigetron Red Aliens berhasil tampil gemilang. Mereka menyodok naik ke posisi 5 leaderboard. Sebelumnya Bigetron RA menjadi juru kunci di hari pertama. Sang robot –julukan Bigetron RA- tampil cemerlang di game keempat saat bermain di map Erangel.

Bigetron RA berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dengan mengoleksi total 14 kill. Rapinya Bigetron menentukan hidden spot dan set up war membuat tim lawan kewalahan melawan. Pemain Bigetron "Ryzen" dan "Luxxy" seakan tak ada obat di pertandingan itu. Mereka masing-masing mengoleksi 5 kill. Disusul "Zuxxy" 3 kill dan "LiQuiDD" 1 kill.

Di sisi lain, satu wakil Indonesia lainnya, Aerowolf Limax juga berhasil mendapatkan WWCD di map Sanhook. Tim berjuluk serigala tersebut mengoleksi total 8 kill. Itu didapat setelah mengalahkan Konina Power di last circle. Tentunya ini merupakan WWCD perdana bagi Aerowolf Limax di grand final PMGC Season 0.

Dengan hasil ini Bigetron Red Aliens mamangkas selisih poin dengan sang pemuncak klasemen, Digital Athletics. Selisih kill antara Bigetron RA dan Digital Athletics (Turki) hanya terpaut 33 poin. Poin ini masih bisa dikejar oleh Bigetron RA mengingat grand final masih akan berlangsung selama 2 hari kedepan dan masih menyisakan 17 round.

Sedangkan Aerowolf berhasil merangsek naik ke posisi 14. Mereka mengoleksi total 76 poin. Tentunya para penggemar dari Bigetron RA dan Aerowolf Limax berharap kedua tim tersebut bisa tampil gemilang, dan tidak telat panas lagi seperti di hari pertama.

Bigetron RA juga patut mewaspadai RRQ Athena (Thailand) dan Natus Vincere (Rusia). Sebab kedua tim itu bisa saja menyalip posisi Bigetron RA yang saat ini berada di bawah mereka, dan hanya terpaut 3 poin saja.(*) 

Related Articles
Esports
Hasil PMGC 2020: Tak Konsisten, Peluang Juara Bigetron RA dan Aerowolf Tipis

Esports
Bigetron-Aerowolf Limax Gagal, Nova Esports dari Tiongkok Juarai PMGC Season 0

Esports
Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3