Entertainment

Komik Avengers Edisi Terbaru Selipkan Tribute untuk Chadwick Boseman

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 24th 2021

Sampai saat ini mungkin belum ada sosok yang bisa menggantikan Chadwick Boseman sebagai sosok Black Panther di hati para fans. Aktor sekaligus aktivis ini meninggal tahun lalu akibat kanker kolon yang dideritanya sejak lama.

Berbagai macam bentuk ucapan belasungkawa dan penghormatan untuk sang aktor terus bermunculan dari waktu ke waktu. Bahkan, Disney dan Marvel Entertainment pun menyiapkan sesuatu yang istimewa untuk mendiang Chadwick Boseman. Mereka kembali mengabadikan nama Boseman dalam seri terbaru komik Avengers, yang digarap Jason Aaron. 

Di komik tersebut, para superhero Avengers kembali berurusan dengan kemunculan Phoenix Force, entitas kekuatan super di alam semesta yang kembali ke bumi untuk mencari sosok inang baru. Edisi ke-41 Avengers tersebut berfokus pada latar cerita yang berhubungan dengan Black Panther sang Raja Wakanda.

Dalam patroli mereka, Avengers menumpangi sebuah helicarrier milik Wakanda yang bernama Boseman.

Helicarrier sendiri sebelumnya sudah pernah muncul di beberapa film bioskop Avengers, seperti The Avengers, Captain America: Winter Soldier dan Avengers: Age of Ultron. Kendaraan ini memiliki bentuk menyerupai kapal induk yang dapat berlayar di lautan, namun dapat beralih fungsi menjadi pesawat induk.

Ini bukan pertama kalinya Boseman mendapatkan bentuk penghormatan dari Disney. Saluran streaming Disney+ menayangkan kembali film Black Panther MCU yang tayang pada 2018 lalu. Mereka menambahkan adegan pembuka yang menampilkan beberapa adegan exclusive dengan Chadwick Boseman sebagai Black Panther.

Beberapa komik Marvel edisi September 2020 lalu juga terbit dengan sampul istimewa, sebagai penghormatan terakhir untuk Boseman. Cover tersebut dibuat seniman Brian Stelfreeze dan. Selain itu terdapat pula surat dari Ta-Nehisi Coates untuk mengenang kehidupan Boseman.

Kedua seniman tersebut adalah dua orang yang berjasa besar dalam menghadirkan karakter Black Panther di dalam komik, sebelum Boseman memerankannya dalam film Black Panther pada 2008. Jason Aaron sepertinya sengaja ingin memberikan penghormatannya sendiri dan eksklusif untuk Boseman dalam komik Avengers edisi terbaru tersebut.

Semoga saja Helicarrier Boseman akan memiliki porsi kemunculan lain di masa mendatang, termasuk di series dan film MCU.(*)

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Komik Black Panther #1 Bertanda Tangan Chadwick Boseman Dilelang

Entertainment
Setelah ‘Eternals’, Ini Deretan Film Marvel Cinematic Universe Mendatang