Esports

Hasil Playoff M2 2021: Dikalahkan Bren Esports, RRQ Hoshi Gagal ke Grand Final

Dika Afandi N

Posted on January 24th 2021

Wakil Indonesia akhirnya benar-benar habis. Tak ada satu pun yang melangkah ke final. Alias gelar juara sudah pasti lepas dari tangan. Hal ini terjadi setelah di laga penentuan untuk memperebutkan satu tiket ke final gagal diraih RRQ Hoshi. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Filipina, Bren Esports. Bren Esports pun melaju ke final Mobile Legends World Championship (M2) 2021 berhadapan dengan Burmese Ghouls.

RRQ Hoshi sebenarnya sempat mendominasi di early game laga pertama. Pemain RRQ "Wizzking" dengan hero Khaleed-nya tampil sangat agresif. Game baru berjalan 5 menit, ia berhasil sudah mengoleksi 4 kill. RRQ Hoshi yang melakukan pressing terhadap Bren Esports. Hal itu membuat Bren Esports membuat "KarlTzy" tak bisa farming dengan leluasa.

RRQ "Xinnn" juga tak mau kalah dengan rekan timnya "Wizzking" yang juga tampil Agresif. "Xinnn" menggunakan hero Claude berhasil menorehkan 8 kill di menit ke-10. RRQ Hoshi pun memenangkan game pertama dengan relatih mudah. Selisih kill cukup jauh, 21-5. Skor 1-0 untuk RRQ Hoshi.

Pada game kedua, RRQ Hoshi dan Bren Esports memilih bermain aman. Tak ada set up war besar yang dilakukan kedua tim. Pertempuran baru pecah di menit ke-5. Saat itu RRQ Hoshi berhasil mengeleminasi 2 pemain dari Bren Esports.

RRQ Hoshi berhasil mendominasi permainan di mid game dengan perbandingan kill 9-4. Namun Bren Esports mencoba bangkit di menit ke-12. Mereka berhasil mengeleminasi lord demi bisa menggunduli turret RRQ Hoshi.

Keadaan pun berbalik. Bren Esports berhasil memaksa RRQ Hoshi bermain bertahan. Tak berselang lama, Bren Esports kembali berhasil mengeleminasi lord yang kedua kalinya di menit ke-17.

Bren Esports yang datang bersama lord membuat pertahanan RRQ Hoshi kocar-kacir. Wakil Filipina itu pun akhirnya memenangi game kedua dengan selisih kill 15-17. Sebuah epic comeback yang berbuat hasil seri, 1-1.

Memasuki game ketiga, kedua tim langsung melakukan set up war di area turtle. RRQ Hoshi sempat berhasil men-take down tiga pemain dari Bren Esports. Kedua tim kemudian bergantian melancarkan serangan. RRQ Hoshi sangat terhimpit ketika kalah objective gaming oleh Bren Esports. Satu demi satu turret mereka digunduli oleh Bren Esports.

Pemain Bren "KarlTzy" yang menggunakan hero Lancelot benar-benar tampil trengginas di game ketiga. Ia berhasil mengumpulkan total 9 kill di menit ke-12. Tanpa pikir panjang, Bren Esports melakukan end game dengan bantuan lord di menit ke-13. Hal itu mudah dilakukan Bren Esports karena mereka berhasil melakukan wipe out RRQ. Bren Esports akhirnya merebut kemenangan di game ketiga dengan selisih kill 19-7. Skor pun dibalikkan menjadi 2-1.

Pertarungan dilanjutkan di game keempat. RRQ Hoshi yang berinsiatif mengambil blue buff malah justru terkena first blood. Sebab pemain Bren Esports bisa melakukan block ke RRQ Hoshi. Kesalahan set up war sering dilakukan RRQ Hoshi di game keempat itu. Hingga akhirnya di menit ke-3 Bren Esports berhasil mendapatkan turtle.

Pada game keempat RRQ Hoshi memang seperti kehilangan taring. Di menit ke-10 Bren Esports sudah berhasil membunuh 4 pemain RRQ Hoshi. Saat itu hanya tersisa "Wizzking" saja. Kondisi itu dengan mudahnya dimanfaatkan Bren Esports untuk mengeleminasi lord. Bren Esports pun memastikan kemenangan mereka di menit ke-12 dengan selisih kill 21-10. Skor 3-1 berakhir untuk Bren Esports.

Dengan hasil ini Bren Esports pun melaju ke babak grand final. Mereka menantang wakil Myanmar, Burmese Ghouls. RRQ Hoshi harus puas dengan predikat juara ketiga.(*)

Related Articles
Esports
Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Kalah Dramatis, Tinggal Berharap RRQ Hoshi

Hobi
Update Hasil Playoff M2 2021: Burmese Ghouls Pecundangi Bren Esports