Esports

Hasil Playoff M2 2021: Harapan Tertinggal di Langkah Terjal RRQ Hoshi

Mainmain.id

Posted on January 24th 2021

Harapan gamers tanah air agar terjadi all Indonesia finals di turnamen Mobile Legends World Championship (M2) 2021 akhirnya pupus. Sebab, hanya RRQ Hoshi yang masih punya kans merebut gelar juara. Itu pun mereka harus melalui jalan terjal dengan mengalahkan wakil Filipina, Bren Esports. 

RRQ Hoshi sebenarnya dijagokan meraih jalan mulus ke final. Maklum mereka melalui playoff lewat jalur upper bracket. Sayangnya mereka tergelincir oleh tim asal Myanmar, Burmese Ghouls. RRQ Hoshi kalah dari Burmese Ghouls, 2-0 langsung, Sabtu (23/1) sore. Hasil itu membuat Burmese Ghouls langsung meraih tiket ke final.

Sementara, RRQ Hoshi masih harus berjuang meraih tiket final dengan mengalahkan pemenang antara Alter Ego dan Bren Esports yang saling berjibaku di lower bracket, Sabtu malam. Hasil pertandingan itu sendiri sangat menyakitkan buat Alter Ego. Mereka menyerah 1-2 dari Bren Esports. 

Alter Ego sempat memenangkan game pertama. Mereka menang relatif muda dengan perbandingan kill mencolok, 22-5. Tapi Bren berhasil bangkit. Mereka menang di game kedua dengan perbandingan kill, 16-7. Hasil itu memaksa Alter Ego harus melakoni game ketiga atau penentuan.

Di game ketiga, Alter Ego justru seperti antiklimaks. Di early game Bren Esports justru bisa memberikan pressing ketat ke Alter Ego. Namun Alter Ego mencoba mengimbangi permainan Bren Esports dengan objective gaming-nya. Set up war yang gegabah dari Alter Ego membuat Bren Esports berhasil mengamankan lord di menit ke-12. Dengan lord tersebut Bren Esports berhasil menggunduli turret Alter Ego.

Memasuki menit ke-18 akhirnya Bren Esports berhasil memenangi game. Saat itu pemain Bren "KarlTzy" berhasil melakukan split push ketika para pemain dari Alter Ego melakukan war. Game diakhiri dengan kemenangan Bren Esports dengan selisih kill 23-6. Skor 2-1 untuk Bren Esports.

Sementara itu, pertandingan antara RRQ menghadapi Burmese Ghouls juga tak kalah seru. Terbukti di game pertama, meskipun kalah namun RRQ bisa meraih jumlah kill yang sama, 14-14. Namun dalam pertandingan itu RRQ memang tampak tertekan. Mereka tidak main lepas. RRQ sempat kehilangan tiga pemainya ketika game baru berjalan 6 menit.

Seperti prediksi Harian Disway beberapa waktu lalu, pemain Burmese Ghouls, “Ace” memang menjadi penyakit buat RRQ Hoshi. “Ace” sangat impresif di game pertama menggunakan hero Claude.

Di game kedua, RRQ Hoshi belum juga bangkit. Mereka terlihat lebih mudah dihajar oleh Burmese Ghouls. Bahkan sempat nyaris di-wipe out ketika hanya menyisakan “Vynnn”. Meskipun tidak berhasil melakukan wipe out, tapi saat itu juga Burmese Ghouls bisa mengeliminasi lord. Setelah itu, Burmese Ghouls tak butuh lama untuk memenangkan pertandingan. Selisih kill di game kedua ini, 16-13. 

Dengan hasil itu, kalan RRQ pun ke final masih panjang. Mereka harus menghadapi Bren Esports, sekaligus membalaskan dendam kekalahan sesama tim Indonesia, Alter Ego. Sedangkan Burmese Ghouls sudah otomatis ke final. Mereka tengah menanti lawan antara RRQ Hoshi atau Bren Esports. Ikuti terus berita pertandingan esports di link berikut ini: bit.ly/EsportsDiswayM2 (*)

Artikel Terkait
Esports
Hal Ini Bikin 2 Tim Indonesia Tak Mampu Bendung Langkah Bren Esports di M2 2021

Esports
5 Hero dengan Winrate Paling Tinggi di M2 2021

Esports
Tampil Trengginas di M2, "KarlTzy" Dinobatkan Jadi MVP