Sport

AC Milan Dihajar Atalanta di San Siro, tapi Tetap Juara Paruh Musim Serie A

Mainmain.id

Posted on January 24th 2021

Di luar dugaan! AC Milan yang bertanding di kandang sendiri, San Siro malah kalah dari Atalanta, Minggu (24/1) dini hari. Kekalahan Milan termasuk telak, 3-0. Cristian Romero, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata mengacak-acak gawang Milan di menit 26, 53, dan 77.

Tambahan tiga angka ini membuat La Dea, julukan Atalanta, masuk ke empat besar. Sementara bagi Rossoneri, julukan AC Milan, kondisinya di klasemen tidak terpengaruh. Mereka tetap berada di puncak klasemen dan berhak menjadi juara paruh musim Serie A 2020-21. AC Milan mengoleksi 43 poin.

Beruntung di saat yang sama, Inter Milan hanya bermain imbang tanpa gol di markas Udinese. Sehingga Inter terpaut dua poin dari Milan.

Zlatan Ibrahimovic tak bisa berbuat banyak saat AC Milan dibantai Atalanta. Ibra mengaku dirinya terisolasi di babak pertama. Tak ada pemain yang mendukungnya saat ia menguasai bola.

Pada laga itu, pelatih Milan Stefano Pioli memang memainkan strategi yang berbeda dari biasanya. Dan hal itu dijadikan kambing hitam oleh Ibra dalam kekalahan Milan tersebut.

Secara mengejutkan, Pioli memainkan Soualiho Meite dalam peran trequartista di belakang striker. Ia menyimpan Brahim Diaz. Sayangnya, strategi itu gagal. Ibra merasa strategi itu membuatnya berjuang sendirian di lini depan.

"Saya merasa terisolasi di babak pertama. Saat saya menguasai bola, saya membutuhkan seseorang untuk bekerja sama," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia. Ketika Ibra merasa sendirian di depan, sebaliknya Atalanta malah berhasil menekan timnya.

Bomber veteran asal Swedia itu berharap timnya segera bangkit. Sebab, Milan butuh konsistensi jika ingin merebut gelar juara musim ini. 

“Setelah juara musim dingin (paruh musim) ini kami akan memulai pekerjaan yang sulit. Kami harus lebih bekerja keras dan berkorban," kata Ibra.(*)

 

Related Articles
Sport
Dominik Szoboszlai, Bintang Muda Hungaria yang Jadi Klub Rebutan Raksasa Eropa

Sport
Derby Milano: Inter Termotivasi Kejar Juve, Milan Berharap Tuah Ibra

Sport
Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Baru