Esports

Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Kalah Dramatis, Tinggal Berharap RRQ Hoshi

Dika Afandi N

Posted on January 23rd 2021

Harapan gamers tanah air agar tim Indonesia menjuarai Mobile Legends World Championship (M2) 2021 akhirnya kandas. Setelah RRQ Hoshi lebih dulu pulang karena dikalahkan wakil dari Myanmar, Burmese Ghouls, harapan sempat tertumpu pada Alter Ego yang bertanding di lower bracket. Namun akhirnya Alter Ego juga kandas. Mereka gagal melangkah ke final setelah dikalahkan wakil Filipina Bren Esports. Tak ada tim Indonesia di partai final.

Di pertandingan terakhir fase playoff, Sabtu (23/1), Alter Ego harus memupus mimpinya melaju ke grand final, setelah dipecundangi Bren Esports, 2-1. Pada game pertama, Alter Ego sempat melakukan pressing di early game. Sang tanker "Leomurphy" selalu melakukan bait ke para pemain Bren Esports, agar terpancing.

Sementara itu, pemain Alter Ego lainnya, "Yam" seperti menjadi kekuatan baru bagi tim tersebut. Dengan menggunakan hero Yu-Zhong, "Yam" mampu menorehkan 4 kill saat game baru berjalan 6 menit.

Permainan impresif dari Alter Ego sempat membuat Bren Esports kewalahan. Mereka harus melakukan defence. Pemain Bren "FlapTzy" dengan hero Benedetta sengaja dibuat tak bisa farming oleh para pemain Alter Ego. Alter Ego terus-terusan melakukan set up war. Hasilnya, Alter Ego berhasil mengalahkan Bren Esports dengan selisih kill telak, 22-5. Skor 1-0 diperoleh Alter Ego dengan mudah.

Memasuki game kedua, permainan sebenarnya tak jauh beda. Alter Ego tetap melakukan pressing ke Bren Esports. Saat early game Alter Ego sudah mendapatkan 4 kill, ditambah dengan Turtle untuk memperlebar jarak perolehan gold .

Namun Bren Esports berhasil keluar dari tekanan Alter Ego. Kurang rapinya set up war Alter Ego malah menjadi keuntungan bagi Bren Esports. Mereka bisa leluasa menggunduli turret dari Alter Ego. Bren Esports pun berhasil mengeleminasi lord di menit ke-10 tanpa ada perlawanan.

Keadaan benar-benar dibalikkan oleh Bren Esports. Dengan bantuan lord, Bren Esports berhasil memenangkaan game dengan perbandingan kill 16-7. Skor pun imbang 1-1.

Pertandingan dilanjut di game ketiga atau penentuan. Di game ini Alter Ego justru seperti kehilangan taringnya. Di early game Bren Esports justru bisa memberikan pressing ketat ke Alter Ego. Namun Alter Ego mencoba mengimbangi permainan Bren Esports dengan objective gaming-nya.

Set up war yang gegabah dari Alter Ego membuat Bren Esports berhasil mengamankan lord di menit ke-12. Dengan lord tersebut Bren Esports berhasil menggunduli turret Alter Ego.

Memasuki menit ke-18 akhirnya Bren Esports berhasil memenangi game. Saat itu pemain Bren "KarlTzy" berhasil melakukan split push ketika para pemain dari Alter Ego melakukan war. Game diakhiri dengan kemenangan Bren Esports dengan selisih kill 23-6. Skor 2-1 untuk Bren Esports.

Dengan hasil ini Bren Esports melaju ke babak grand final. Mereka menantang Burmese Ghouls asal Myanmar yang sebelumnya mengalahkan RRQ Hoshi. Langkah Alter Ego pun terhenti. Mimpi menjadi jawara M2 2021 pun pupus. Harapan Indonesia kini tinggal di tangan RRQ Hoshi. Mereka harus bisa mengalahkan Bren Esports. Kemenangan itu sekaligus memastikan tiket ke final melawan Burmese Ghouls. Sekaligus membalaskan dendam Alter Ego(*) 

Artikel Terkait
Esports
Hasil Playoff M2 2021: Dikalahkan Bren Esports, RRQ Hoshi Gagal ke Grand Final

Hobi
Hasil Playoff M2 2021: Pulangkan Todak Esports, Bren Esports Tantang Alter Ego

Hobi
Hasil M2 2021: Bren Esports Kirim Alter Ego ke Lower Bracket