Esports

Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal

Dika Afandi N

Posted on January 23rd 2021

Hasil mengejutkan diraih oleh wakil Myanmar, Burmese Ghouls. Di fase playoff upper bracket Mobile Legends World Championship (M2) 2021 Sabtu (23/1), mereka berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dari Indonesia. Hasil ini tentu di luar dugaan, sebab RRQ Hoshi sejauh ini difavoritkan sebagai juara. Kekalahan yang diderita RRQ Hoshi pun telak, 2-0.  

Pada game pertama, RRQ Hoshi sudah tampak tertekan oleh permainan Burmese Ghouls sejak early game. Meski begitu tak terlihat set up war yang dilakukan oleh kedua tim. Namun, petaka menghampiri RRQ Hoshi di menit ke-6.  Di mana saat itu Burmese Ghouls melakukan set up war dan membuat  tim Indonesia tersebut kehilangan 3 pemainnya. Pemain Burmese Ghouls “Ace” tampil sangat impresif di game ini dengan menggunakan hero Claude.

Meskipun Burmese Ghouls menguasai permainan, tapi hingga menit ke-9 kedua tim masih memiliki gold yang sama, yakni 23 ribu. Sayangnya, RRQ Hoshi melakukan blunder di menit ke-14 dan menyebabkan mereka kehilangan "Psychoo", "R7", dan "Vynnn". Mereka hanya menyisakan dua pemain, "Lemon" dan "Alberttt".

Burmese Ghouls pun akhirnya dengan mudah mengakhiri laga di menit ke-15. Meskipun perbandingan kill-nya sama kuat 14-14. Skor 1-0 untuk Burmese Ghouls.

Memasuki game kedua, Burmese Ghouls bermain impresif sekali. Pemain RRQ Hoshi "R7" yang menjadi offlaner dengan menggunakan hero Harith sebenarnya juga tampil agresif. Pressing yang dilakukan Burmese Ghouls, sempat diimbangi RRQ Hoshi lewat objective gaming.

Sayangnya, petak menghampiri RRQ Hoshi di menit ke-13. Saat itu mereka nyaris di-wipe out Burmese Ghouls. RRQ Hoshi hanya menyisakan "Vynnn".

Kondisi itu membuat Burmese Ghouls dengan mudahnya mengeliminasi lord di menit ke-14. Tak berselang lama, Burmese Ghouls berhasil mengakhiri game di menit ke-17. Selisih kill kali ini 16-13. Skor 2-0 berakhir untuk Burmese Ghouls.

Dengan hasil ini Burmese Ghouls melaju ke babak Grand final menantang pemenang final lower bracket antara Alter Ego dan Bren Esports. Sedangkan RRQ Hoshi masih punya kesempatan melawan pemenang antara Alter Ego dan Bren Esports sekaligus memperebutkan juara ketiga.(*)

Related Articles
Esports
Hasil Playoff M2 2021: Dikalahkan Bren Esports, RRQ Hoshi Gagal ke Grand Final

Hobi
Update Hasil Playoff M2 2021: Burmese Ghouls Pecundangi Bren Esports

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Kalah Dramatis, Tinggal Berharap RRQ Hoshi