Hobi

Shaman King Reboot Hadirkan Seiyuu dari Anime Originalnya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 23rd 2021

Shaman King sempat menjadi karya yang populer di awal 2000-an. Manga karya Hiroyuki Takei ini sudah pernah diadaptasi menjadi anime di Indonesia dan tayang di saluran ANTV. Kini, sama seperti kebanyakan anime pendamping masa kecil orang Indonesia, anime Shaman King juga kembali didaur ulang ke dalam anime reboot.

Shaman King Reboot direncanakan tayang pada 2021, dan dikabarkan akan memiliki ending yang berbeda dengan anime pertamanya. Sebab, katanya akan lebih banyak mengambil referensi dari serial manga originalnya. Meski demikian, akan ada banyak aspek yang sama dengan anime sebelumnya. Salah satunya adalah seiyuu alias pengisi suara para karakternya.

Nana Mizuki dikonfirmasi akan kembali mengisi suara Tamao Tamamura, sementara suara karakter Ponchi dan Konchi akan diisi oleh dua pengisi suara baru, yaitu Kenyuu Horiuchi dan Noriaki Kanze. Twitter resmi anime Shaman King Reboot juga mengunggah desain terbaru karakter-karakter tersebut via tweet mereka.

Selain Tamao, karakter-karakter lainnya seperti Hao Asakura, Anna Kyoyama, Ryunosuke Umemiya, Tokagero, Tao Ren, Tao Jun dan Horohoro juga masih akan diisi suaranya oleh seiyuu yang sama seperti anime pada 2001 lalu.

Manga Shaman King pertama kali diterbitkan pada 1998 lalu, dan diselesaikan pada 2004. Tak lama setelah animenya mulai ditayangkan. Anime reboot Shaman King akan mengadaptasi cerita original dari ke-35 serial manganya, dan direncanakan tayang pada April 2021 mendatang.

Reboot ini diharapkan para penggemar dapat memberikan ending yang "lebih layak", mengingat anime Shaman King yang sebelumnya sudah ditamatkan sebelum manganya sendiri selesai.

Takei juga membuat spin-off lain dari Shaman King yang ia namai Shaman King The Super Star di Majalah Shonen Magazine Edge pada 2018 lalu dan masih berlanjut hingga kini.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Ini Alasan Mengapa Judul Rurouni Kenshin di Indonesia Diubah Menjadi Samurai X?

Hobi
Mengapa Anime Sangat Populer di Amerika Latin?

Hobi
Doyan Anime? 6 Anime Shonen Ini Wajib Kamu Tonton Saat Libur Lebaran