Hobi

Hasil Playoff M2 2021: Pulangkan Todak Esports, Bren Esports Tantang Alter Ego

Dika Afandi N

Posted on January 23rd 2021

Harapan Filipina masih tersisa pada Bren Esports, pasca Omega Esports dipulangkan tim asal Indonesia yang berada di lower bracket, Alter Ego. Pada babak playoff di lower bracket Mobile Legends World Championship (M2) 2021, Sabtu (23/1), Bren Esports berhasil melakukan epic comeback saat menantang tim Malaysia, Todak Esports. Mereka berhasil membalikkan keadaan setelah di game pertama harus tumbang dari Todak Esports.

Pada game pertama, Bren Esports yang mendominasi game malah kalah objektif gaming dari Todak Esports. Satu demi satu turret dari Bren Esports digunduli. Hero Lancelot yang dipakai pemain Bren "KarlTzy" tak diberi kesempatan melakukan farming. Todak Esports benar-benar mengurung Bren Esports.

Todak Esports berhasil mendapatkan lord di menit ke-16. Dengan bantuan lord, Todak Esports pun memenangkan game pertama dengan selisih kill 14-12. Skor bertahan 1-0 untuk wakil Malaysia tersebut.

Memasuki game kedua, Todak Esports memberi kejutan di draft pick karena mereka memilih 3 hero yang notabene bukan hero core yakni Bellerick, Gatotkaca, dan Baxia.

Pilihan itu sebenarnya kurang tepat. Sebab, Bren Esports justru berhasil menguasai early game. Penampilan pemain Bren “FlapTzy” dengan hero Yu-Zhong sangat impresif. Saat game memasuki menit ke-9 saja, ia berhasil menorehkan 5 kill tanpa pernah mati.

Todak Esports kehilangan turret satu demi satu. Pressing yang dilakukan oleh Bren Esports akhirnya membuahkan kemenangan di menit ke-11, dengan selisih kill 18-5. Skor pun imbang, 1-1.

Di game ketiga yang merupakan game penentu, Todak Esports coba bermain aman. Mereka tak mau gegabah melakukan set up war. Tapi Bren Esports justru tetap bisa menguasai early game. Mereka juga unggul di network gold. Selisih totalnya hingga 4 ribu gold. Pemain Bren "FlapTzy" dengan hero Benedetta-nya berhasil mengacak-acak pertahanan Todak Esports.

Lord pun berhasil diamankan oleh Bren Esports di menit ke-10. Kondisi itu mau tak mau membuat Todak Esports melakukan defence. Datangnya minion wave secara beruntun memastikan Bren Esports meraih kemenangan atas Todak Esports dengan selisih kill 25-6. Skor 2-1 diraih oleh Bren Esports. Sebuah epic comeback disajikan tim asal Filipina itu.

Dengan hasil ini Bren Esports akan melaju ke final lower bracket. Mereka akan wakil Indonesia, Alter Ego yang sebelumnya mengirim wakil Filipina lainnya, Omega Esports pulang kampung. Dengan hasil ini Todak Esports harus menyudahi langkah mereka dan kembali pulang ke Malaysia.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Update Hasil Playoff M2 2021: Burmese Ghouls Pecundangi Bren Esports

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Dikalahkan Bren Esports, RRQ Hoshi Gagal ke Grand Final

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Kalah Dramatis, Tinggal Berharap RRQ Hoshi