Hobi

Playoff M2 2021: Setelah Dihajar RRQ Hoshi, Omega Esports Dipulangkan Alter Ego

Dika Afandi N

Posted on January 23rd 2021

Tim Indonesia kembali menujukkan tajinya. Omega Esports kembali menjadi korbannya. Ketika di babak playoff upper bracket mereka dikalahkan oleh RRQ Hoshi, dan harus turun ke lower bracket. Eh di babak lower bracket pun mereka kembali dihajar tim asal Indonesia, Alter Ego. 

Ya, Omega Esports memang harus melanjutkan perjalanannya di Mobile Legends World Championship (M2) 2021 lewat lower bracket. Wakil Filipina tersebut ditantang Alter Ego. Sejak early game, Alter Ego memang sudah menunjukkan permainan impresif mereka.

Pada game pertama, Alter Ego sempat membuat kejutan di draft pick. “Yam” yang merupakan offlaner dari Alter Ego, tiba-tiba menggunakan hero Harith, yang selama ini jarang ia gunakan di M2 kali ini.

Memasuki menit ke-3, kedua tim lebih banyak melakukan bait saja. Meski tak menggunakan hero Yu-Zhong, “Yam” ternyata tampil cukup apik dengan hero Harith. Secara keseluruan, Omega Esports seperti sulit keluar dari tekanan yang dilakukan para pemain Alter Ego.

Bahkan, lord pun berhasil diamankan Alter Ego di menit ke-13 relatif tanpa ada perlawanan. Setelah lord berhasil dieksekusi, Alter Ego tak butuh waktu lama untuk bisa memenangkan game pertama. Laga pun diakhiri di menit ke-14 dengan selisi kill 18-9.

Memasuki game kedua, Alter Ego lebih mendominasi permainan, meskipun “Yam” terkena first blood. Pada menit ke-5, Alter Ego berhasil berhasil membunuh 2 pemain Omega Esports dan mengamankan turtle untuk memperlebar jarak network gold.

Memasuki menit ke-8 saja Alter Ego sudah unggul network gold dengan selisih 7 ribu. Dan, perbandingan kill-nya juga sangat mencolok, 12-1. Alter Ego benar-benar mengurung Omega Esports dan memaksa melakukan defence.

Meskipun core Alter Ego "Celiboy" menggunakan hero Benedetta yang jarang ia gunakan, namun ia tetap tampil garang. Ia memperoleh 5 kill. Alter Ego sendiri berhasil menyudahi permainan di menit ke-13 dengan perbandingan kill 18-5. Skor berakhir untuk 2-0 untuk Alter Ego.

Dengan hasil ini Alter Ego berhak melaju ke final lower bracket. Sementara Omega Esports harus menerima kenyataan pahit, angkat koper untuk pulang ke Filipina.(*)

Related Articles
Hobi
Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Pulangkan 10S Gaming Frost

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Kalah Dramatis, Tinggal Berharap RRQ Hoshi

Hobi
Hasil M2 2021: Pulangkan Unique Deus, Alter Ego ke Babak Berikutnya