Entertainment

Sabrina Carpenter Rilis 'Skin', Nggak Sepenuhnya Menyerang Olivia Rodrigo kok

Tapi memang seakan membalas Drivers License sih~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 23rd 2021


(Getty Images)

Drama antara Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter memasuki babak baru nih. Olivia yang mengawali rumor dengan lagu Drivers License, disusul dengan Lie Lie Lie milik Joshua, dan Sabrina seakan melengkapi cerita dari sisinya dengan Skin. Lagu yang dirilis Jumat (22/1) ini punya lirik yang bikin drama ini makin panas.

Singkatnya begini. Olivia dan Joshua yang merupakan pemeran High School Musical: The Musical: The Series ini dikabarkan dekat pada pertengahan 2020, namun hubungan mereka retak nggak lama kemudian. Sabrina dianggap sebagai penyebab putusnya hubungan mereka. Semacam cinta segitiga gitu deh.

Skin punya vibes anthemic yang catchy dan pas banget sama liriknya yang seakan membalas lagu Drivers License milik Olivia. Ini diisyaratkan di lirik bagian verse pertama. “Maybe we could have been friends / If I met you in another life / Maybe then we could pretend / There’s no gravity in the words we write”.

Kalimat terakhir merujuk ke seseorang yang juga menulis sesuatu dan kemungkinan memang Olivia. Masih di verse pertama, ada lirik ”Maybe you didn’t mean it / Maybe “blonde” was the only rhyme” yang seakan merespons lirik lagu Olivia yaitu “And you're probably with that blonde girl / who always made me doubt / She's so much older than me”.

Tapi, di awal Sabrina seakan mengharapkan mereka bisa berteman baik kalau drama ini nggak ditanggapi berlebihan sama fans mereka masing-masing. Setelah Drivers License dirilis, memang ada beberapa penggemar fanatik yang mengirimkan ancaman yang membahayakan jiwa ke Sabrina.

Yang bikin shock adalah bagian chorus yang secara terang-terangan seakan memojokkan Olivia. “You can try / To get under my, under my, under my skin / While he’s on mine / Yeah, all on my, all on my, all on my skin”. Well… tunggu dulu. Kalau kita kaitkan ke adanya ancaman yang dikirimkan sama fan fanatik, sebenarnya lirik tersebut bisa aja bukan ditujukan ke Olivia melainkan fan toxic tersebut.


(YouTube Sabrina Carpenter)

Penyanyi kelahiran 21 tahun lalu itu seakan berkata pada orang-orang yang menyebut dirinya perebut pasangan orang lain itu kalau mereka nggak akan bisa mempengaruhi dirinya.


(YouTube Sabrina Carpenter)

Bagian paling damai di lagu Skin ini adalah bridge. Penyanyi yang juga aktif di dunia akting ini menekankan kalau ia sebenarnya tidak ingin menciptakan hubungan yang kurang baik dengan siapapun dan berharap di masa depan semuanya akan membaik.

“I just hope that one day / We both can laugh about it / When it’s not in our face / Won’t have to dance around it / Don’t drive yourself insane / It won’t always be this way”. Dengan adanya kata “drive”, bisa jadi bagian ini memang ditujukan untuk Olivia.

Kembali lagi, interpretasi lirik ini belum tentu memang menggambarkan cerita yang sebenarnya sampai tiga artis tersebut mengonfirmasinya sendiri. Yang jelas, Skin terdengar enak banget buat kamu yang butuh lagu nge-beat dan mungkin lagi berada di sebuah drama pertikaian dengan orang lain. Yuk stream Skin!

Artikel Terkait
Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’

Entertainment
Joshua Bassett & Sabrina Carpenter Akan Rilis ‘We Both Know’, Babak Baru Drama?

Entertainment
Luncurkan Lagu 'Skin', Sabrina Carpenter: Bukan Merujuk untuk Satu Orang Aja