Entertainment

Taylor Swift Bikin Kaget dengan Playlist ‘Dropped Your Hand While Dancing’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 22nd 2021

Taylor Swift (Twitter @taylorswift13)

Bukan, bukan album baru lagi kok. Taylor Swift baru aja merilis sebuah playlist dengan nama Dropped Your Hand While Dancing yang isinya bisa dibilang enam lagu tergalau dari album Folklore dan Evermore. Duh, pertanda apa nih tiba-tiba rilis playlist?

”Album baru artinya bab baru. Bab ’dropped your hand while dancing’ sudah rilis sekarang!” ujar artis yang suka menyembunyikan teka-teki melalui karyanya itu.

Playlist ini terdiri dari lima lagu dari Evermore dan satu lagu dari Folklore. Yang aneh adalah Hoax jadi satu-satunya lagu dari album Folklore yang dimasukkan ke chapter ini. Buat kamu yang hari ini mau berbahagia, sebaiknya jangan dengar playlist yang vibes-nya depressing ini dulu ya, please.

Oke, gak lengkap rasanya bahas apapun yang dirilis Taylor Swift tanpa menyinggung kemungkinan pesan tersembunyi yang terkandung. Seorang Swiftie bahkan mencari setiap urutan lagu dari album aslinya dan menghitung jumlahnya.

Di album Evermore,  Champagne Problems urutan kedua, Happiness urutan ketujuh, It’s Time To Go urutan ketujuhbelas, Tolerate It urutan kelima, Coney Island urutan kesembilan. Dari album Folklore, lagu Hoax ada di urutan keenambelas.

Kalau ditotal, ketemu angka 56. Kalau dihitung. 56 hari dari sekarang adalah Kamis. 18 Maret 2021. Ada apa dengan Maret? Di sebuah video yang dibuat Spotifyuntuk mempromosikan Spotify Wrapped, ada kalender bulan Desember yang ditempeli sticky note bertuliskan ”It still feels like March!” dengan penegasan di kata “March” yang digarisbawahi. Nggak heran banyak yang curiga akan ada sesuatu di bulan Maret mendatang.

Selain itu, salah satu Swiftie menemukan kalau enam lagu tersebut membentuk kata “Chitch“ kalau dilihat dari setiap huruf pertamanya. Kata tersebut punya arti yang mirip dengan kata ”bitch“. Maknanya bisa jadi orang paling menyebalkan yang pernah hidup atau panggilan akrab buat sahabat, seperti yang dilansir dari Urban Dictionary. Duh, apa nih yang berusaha disampaikan Taylor Swift lewat kata ”chitch”?

Nah, kamu sudah dengar playlist misterius buatan Taylor Swift ini? Kamu bisa dengar melalui YouTube, Spotify, dan platform streaming lainnya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Bantah Teori ‘Woodvale’, Katanya Sih Salah Tulis. Hmm, Apa Iya?

Entertainment
5 Kode Album Taylor Swift ‘Folklore‘ dan ’Evermore‘ Bakal Punya Kelanjutan

Entertainment
Taylor Swift Diduga Swifties Akan Rilis Album ‘Speak Now (Taylor’s Version)’