Hobi

Hasil Playoff M2 2021: Todak Esports Menangkan El Clasico Lawan Evos SG

Dika Afandi N

Posted on January 22nd 2021

Duel el classico terjadi di hari pertama fase playoff Mobile Legends World Championship (M2) 2021 di lower bracket. Todak Esports (Malaysia) sebagai jawara Mobile Legends Professional League (MPL) MY/SG menghadapi sang runner up MPL MY/SG yakni Evos SG (Singapura). Todak Esports sebagai jawara membuktikan kekuatannya bahwa ia adalah tim terbaik di region MY/SG yang saat ini telah dibubarkan.

Pada game pertama, tim berlogo Macan Putih, Evos SG berhasil mendominasi early game. Mereka membubuhkan 3 kill. Pemain Evos SG "Potato" sebagai core bisa menggunakan hero Karrie-nya tampil sangat impresif.

Evos SG yang menggunakan meta 2 marksman cukup membuat Todak Esports kesulitan mengembangkan permainan. Dua kali turtle diamankan oleh Evos SG untuk memperlebar jarak perolehan network gold.

Todak Esports sebenarnya mampu bermain objektif saat mid game. Dengan gameplay seperti itu, Todak Esports mampu membalikkan keadaan dengan menggunduli turret milik Evos SG.

Lord juga berhasil dieleminasi oleh Todak Esports di menit ke-11. Hal itu cukup membuat Evos SG pontang-panting melakukan defence. Sang core Todak Esports, "Ciku" dengan hero Claude-nya tampil kesetanan saat melakukan blazing duet. Game pertama pun diamankan oleh Todak Esports dengan selisih kill 17-8. Skor 1-0 untuk Todak.

Memasuki game kedua, Todak Esports tampil sangat beda. Tanpa ampun, Todak Esports langsung melakukan pressing ke arah top lane yang dijaga oleh pemain Evos "Pokemon". Ia tampil dengan hero Harith-nya. Todak Esports pun memperlebar jarak network gold-nya dengan selisih 3000 gold dengan Evos SG.

Objektif gaming yang dilakukan oleh Todak Esports, sedikit demi sedikit menggunduli turret dari Evos SG. Todak Esports yang melakukan set up war sangat rapi dengan gampangnya mengeleminasi lord di menit ke-11. Hal itu kembali membuat Evos SG melakukan defence untuk mendorong minion wave merangsek naik ke pertahanan Todak Esports.

Penampilan impresif pemain Todak "Ciku" berhasil mendapatkan maniac dengan hero Wanwan-nya di menit 14. Todak Esports pun berhasil memastikan kemenangannya di menit ke-16 dengan selisih kill 25-12. Skor 2-0 memastikan Todak melaju ke fase selanjutnya di lower bracket. Skor itu juga sudah cukup membuat Evos SG keluar dari Shangri-La Hotel, Singapura, tempat penyelenggaraan acara.(*)

Related Articles
Hobi
Hasil M2 2021: Tim Tuan Rumah Evos SG Taklukan Wakil Brasil, Dreammax

Hobi
Hasil Playoff M2 2021: Pulangkan Todak Esports, Bren Esports Tantang Alter Ego

Hobi
Hasil M2 2021: Bangkit, Todak Esports Melaju ke Lower Bracket