Entertainment

Billie Eilish Kolaborasi dengan Rosalía di Lagu Spanyol Galau ’Lo Vas A Olvidar’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 22nd 2021

Billie Eilish dan Rosalía (Matty Vogel & Zhamak Fullad)

Sepertinya lagu bahasa Spanyol lagi ngetren nih. Setelah Selena Gomez merilis lagu Spanyol De Una Vez, Billie Eilish dan ikut meramaikan dunia musik dengan Lo Vas A Olvidar. Lagu dengan vibes yang mellow banget ini akan jadi soundtrack episode terbaru serial drama buatan HBO yang berjudul Euphoria.

Lagu yang menjadi lagu pertama yang dirilis Billie Eilish dan Rosalía tahun ini sudah mulai dibicarakan sejak 2019. Di April 2020, Rosalía sempat mengatakan kalau ia sedang mengerjakan sesuatu dengan Billie Eilish selama lockdown.

Diproduseri langsung oleh kakak Billie Eilish, Finneas, Lo Vas A Olvidar punya nada yang seakan menghipnotis pendengarnya. Lagu ini menyoroti vokal dari Billie dan penyanyi Spanyol tersebut dengan minimnya iringan musik sepanjang lagu. Walaupun bukan bahasa aslinya, Billie terdengar fasih lho melantunkan lirik lagu ini.

Liriknya juga pas banget sama mood yang terbentuk dari lagu ini. Lo Vas A Olvidar punya arti “you will forget” kalau diterjemahkan ke bahasa Inggris. Lagu ini mengangkat sebuah kisah antara dua orang yang kini berpisah dan salah satunya masih punya dendam. Hubungan yang berakhir dengan kurang baik ini benar-benar sulit dilupakan karena keduanya belum sepenuhnya melepaskan.

Seperti lirik terjemahan di bagian outro ini. “Love can't be measured as a steady process / One day I'm a Goddess and the next I could rip myself apart / I needed to go 'cause I needed to know you don't need me / You reap what you sow, but it seems like you don't even see me”. Duh, mellow banget kan?

Serial Euphoria punya genre drama dengan cerita persahabatan dan percintaan khas anak SMA yang sangat bebas, bisa dibilang cocok banget sama lagu Lo Vas A Olvidar. Dibintangi oleh Zendaya, serial ini tayang di kanal televisi dan layanan on-demand HBO. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Fans Ribut Soal Kode-Kode Judul Lagu Baru di Selfie Billie Eilish

Entertainment
Pusing sama Politik, Finneas ‘Memecat’ Presiden di Lagu ‘Where The Poison Is’

Entertainment
Lagu ’Everything I Wanted‘ Billie Eilish Ternyata Berasal dari Mimpi Mengerikan