Hobi

Hasil PMGC Season 0: Telat Panas, Bigetron RA dan Aerowolf Huni Papan Bawah

Dika Afandi N

Posted on January 22nd 2021

Babak grand final hari pertama PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 berlangsung, Kamis (21/1) kemarin. Dua tim Indonesia yakni Bigetron Red Alience dan Aerowolf Limax masih belum menunjukkan taringnya.

Yang paling miris adalah Bigetron Red Alience. Mereka hanya mampu bertengger di posisi 16, alias paling buncit di leaderboard dengan perolehan 15 poin. Dalam 6 round yang dijalani, Bigetron Red Alience hanya mampu membubuhkan 11 kill. Ini jauh berbanding terbalik saat mereka berhasil menjadi runner up leaderboard di reguler season PMGC Season 0 lalu.

Dalam 6 round dijalani, Bigetron Red Alience seakan kesulitan survive di posisi teratas dalam setiap game-nya. Praktis Bigetron Red Alience, hanya mampu menorehkan posisi terbaiknya di peringkat kedelapan pada game kedua. Bahkan saat game kelima, mereka menjadi tim pertama yang dipulangkan ke arah lobby alias too soon.

Sementara itu, tim asal Indonesia lainnya, Aerowolf Limax juga hanya mampu menghuni papan bawah. Mereka berada di posisi 13 leaderboard dengan mengoleksi 32 poin.

Sebenarnya Aerowolf Limax tampil cukup cemerlang setelah meraih banyak kill di game pertama. Namun, kesalahan set up posisi yang mereka lakukan membuatnya harus terleminasi lebih awal.

Efeknya, mereka belum mampu mendapatkan placement poin yang maksimal. Posisi terbaik yang diraih Aerowolf Limax dalam enam game ialah di posisi ketiga. Itu terjadi saat mereka menjalani game kelima. Sementara dalam hal point kill, mereka baru mengoleksi 14 poin.

Tentu para pendukung Indonesia berharap bahwa Bigetron Red Alience dan Aerowolf Limax hanya telat panas. Ini merupakan penyakit yang harus dihilangkan oleh para tim dari Indonesia agar bisa memperoleh hasil yang maksimal dan mendapatkan gelar juara.

Pada hari pertama grand final PMGC Seaon 0, ada lima tim yang berhasil meraih Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD). Tim 4AM Esports dari Tiongkok menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih WWCD sebanyak dua kali. Sementara tim-tim lainnya yang berhasil mendapatkan WWCD adalah Abrupt Slayer (Nepal), Klas Digital Athletics (Turki), Natus Vincere (Rusia), dan Team Secret Jin (Thailand).

Meskipun hanya meraih 1 WWCD, Klas Digital Athletics berhasil memuncaki leaderboard sementara. Mereka hanya memperoleh total 80 poin. Selisih tipis 5 poin dengan sang runner up 4AM Esports.

Related Articles
Hobi
Preview Grand Final PMGC Season 0: Wajib Waspadai Tim Tiongkok dan Thailand

Esports
Bigetron-Aerowolf Limax Gagal, Nova Esports dari Tiongkok Juarai PMGC Season 0

Esports
Hasil PMGC 2020: Tak Konsisten, Peluang Juara Bigetron RA dan Aerowolf Tipis