Lifestyle

Nissin Kolaborasi dengan UNIQLO Bikin Mie Instan Pakai Teknologi HEATTECH

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 22nd 2021

HEATTECH Donbei Meita-style Ankake Udon (Nissin)

Dua perusahaan asal Jepang, Nissin dan UNIQLO, bekerja sama untuk satu produk yaitu... mi instan. Nissin sih memang sering merilis produk mi instan dalam cup, tapi yang bikin aneh adalah kenapa ada brand pakaian!?

Yep, nggak salah kok. Kedua perusahaan tersebut berkolaborasi untuk meluncurkan sebuah makanan instan sejuta umat tersebut. Ini dirilis untuk “menghangatkan dinginnya musim dingin di Jepang“.

Ada dua rasa untuk mi instan satu ini. Yang pertama ada rasa HEATTECH Donbei Meita-style Ankake Udon, mi dengan cita rasa gurihnya telur ikan pollock yang diasinkan lengkap dengan kuah jahe yang kental. Rasa lain yaitu HEATTECH Donbei Pork Dashi Ankake Soba, mi dengan rasa daging babi yang kuat dan kuah jahe yang sama.

HEATTECH Donbei Pork Dashi Ankake Soba (Nissin)

Ada dua pendukung rasa dalam mi instan ini yaitu Spicy Ginger dan Shichimi Pepper. Dari namanya aja sudah jelas pasti berhasil bikin tubuh jadi hangat. Spicy Ginger punya rasa jahe yang kuat Shichimi Pepper bakal memanjakan lidah dengan rempah tujuh rasa yang sudah terkenal di negeri sakura tersebut. Sepertinya enak nih~

Rasa yang memang ditujukan untuk menghangatkan tubuh ini didukung dengan teknologi pakaian UNIQLO untuk menahan panas, HEATTECH. Kalau di produk pakaiannya, teknologi ini bekerja dengan cara menyerap kelembapan dari tubuh manusia. Energi kinetik dari sana diubah deh jadi panas. Serat pakaian tersebut juga serat khusus yang bisa menyerap panas sehingga menjaga tubuh tetap hangat.

Belum jelas gimana teknologi pakaian UNIQLO tersebut bakal muncul di sebuah mi instan cup. Mungkin cup-nya menggunakan bahan khusus yang bisa membuat panas makanan lebih awet? Bisa jadi.

Kalau kamu tertarik sama mi instan ini, sabar dulu ya. Produk kolaborasi ini baru akan dirilis di Jepang pada 25 Januari mendatang. Dengan harga 193 yen (sekitar Rp26 ribu), ada kemungkinan produk ini akan dipasarkan ke luar negeri juga lho.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Nissin dan UNIQLO bekerja sama. Di tahun 2019, brand pakaian tersebut mengeluarkan koleksi kaos dengan gambar produk-produk Nissin mulai dari permen Hi-Chew, kerupuk udang Calbee, Meiji Apollo Strawberry Chocolate, sampai pastinya mi instan Cup Noodle yang ikonik.

Saat masa kolaborasi tersebut, beberapa cabang toko pakaian tersebut bahkan punya snack station yang isinya produk Nissin semua. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Mie Instan Cup Donbei Tempura Soba Ini Panjangnya 1 Meter Tanpa Putus!

Lifestyle
Uniqlo Rilis T-Shirt Versi Billie Eilish Karya Seniman Takashi Murakami!

Lifestyle
UNIQLO Punya Sejarah Nama yang Unik, Ternyata Berawal dari Typo