Hobi

Gandeng Penyandang Disabilitas untuk Aktif di Esports

Gunawan Sutanto

Posted on January 21st 2021

Ada yang menarik di balik turnamen esports Battle of Gods. Turnamen yang digelar tim profesional debutan di kancah esports Indonesia, Dewa United itu melibatkan komunitas penyandang disabilitas.

CEO Dewa United Esports David mengatakan, program itu bermula dari keprihatinan tim Dewa United. Menurut David, banyak masyarakat penyandang disabilitas yang sebenarnya memiliki minat dan talenta di bidang esports, tapi kurang mendapatkan ruang berkembang. Padahal tak sedikit dari mereka antusias dan bercita-cita menjadi pemain profesional

Melihat hal tersebut Dewa United berupaya mendorong dan memberikan kesempatan kepada komunitas disabilitas untuk ikut meramaikan turnamen mereka, Battle of Gods. "Dewa United ingin berpartisipasi mengangkat teman disabilitas agar terus berkembang dan tak kalah dengan yang lainnya," pungkas David.

Sebagaimana diketahui, Dewa United menggelar turnamen tiga cabang esports di sembilan kota di Indonesia. Turnamen yang diberi tajuk, "Battle of Gods" itu menyediakan total prizepool Rp 150 juta. 

Battle of Gods akan dimulai, 4 Februari dan berakhir 18 Februari 2021. Dalam turnamen itu, ada tiga game yang dipertandingan. Yakni, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan e-Football PES 2021. Menariknya, khusus PUBG Mobile, Dewa United membuka dua kategori, yakni Reguler (team) dan Difabel (solo).(*)

Baca juga: Dewa United Gelar Turnamen Esports di 9 Kota 

Related Articles
Hobi
Dewa United Gelar Turnamen Esports di 9 Kota

Esports
Gamers Disabilitas Antusias Sambut Turnamen Esports Battle of Gods

Esports
Battle of Gods: Umumkan Pemenang di 5 Region, Kong Esports Juara Region Surabaya